Jumat 28 Oct 2022 14:48 WIB

Infografis Tuntutan Mati Benny Tjokro

Benny Tjokro merugikan negara Rp 22,7 T akibat salah mengelola dana PT Asabri.

Red: Indira Rezkisari
Foto: Republika
Tuntutan Mati Benny Tjokro

REPUBLIKA.CO.ID, Direktur Utama PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro dituntut hukuman mati karena dinilai terbukti melakukan korupsi yang mengakibatkan kerugian negara.

- JPU menuntut Benny pula menyetorkan uang pengganti Rp 5,733 triliun.

Baca Juga

- Benny dikenai pemberatan karena selama persidangan tidak menunjukkan rasa bersalah apalagi suatu penyesalan sedikit pun atas perbuatan yang telah dilakukannya.

- Benny disebut melakukan extraordinary crime dengan modus investasi melalui bursa pasar modal, menyembunyikan ke dalam struktur bisnis, dan menyalahgunakan bisnis yang sah.

- Perbuatan Benny mengakibatkan turunnya tingkat kepercayaan terhadap kegiatan investasi di bidang asuransi dan pasar modal.

- Tuntutan hukuman mati beralasan juga karena Benny Tjokro melakukan kejahatan berulang dalam perkara korupsi PT Asabri (Persero) dan PT Asuransi Jiwasraya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”

(QS. Ali 'Imran ayat 64)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement