Sabtu 29 Oct 2022 07:30 WIB

Teco Pertimbangkan untuk Datangkan Pemain Baru

Juara bertahan Bali United saat ini terdampar di posisi kelima klasemen Liga 1 Indonesia.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Bali United (Twitter/@BaliUtd)
Bali United (Twitter/@BaliUtd)

KARTUMERAH – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, masih sangat yakin bahwa timnya akan bersinar sehingga belum terpikir untuk melakukan penambahan pemain. Namun pelatih yang akrab disapa Teco ini memastikan akan merekrut pemain jika memang benar-benar berkualitas.

‘’Mengenai penambahan pemain, kami harus memikirkan apakah bisa mendatangkan pemain yang lebih berkualitas dari yang dimiliki saat ini. Jika iya, pasti kami mau. Ketika mereka memiliki kualitas, kami bisa menambah pemain di sini,’’ kata Cugurra seperti dikutip dari situs resmi klub Baliutd.com.

Jikalau memang harus melakukan perubahan pemain, pelatih berusia 48 tahun itu hanya ingin mendatangkan amunisi yang benar-benar berkualitas dan cocok dengan gaya bermainnya. Namun, kata Cugurra, Bali United terkadang tidak bisa karena mayoritas pemain tersebut sudah mempunyai kontrak dengan klub lain.

Juara bertahan Bali United saat ini terdampar di posisi kelima klasemen Liga 1 Indonesia. Dari 11 laga terakhir, skuad Stefano ‘Teco’ Cugurra mengumpulkan 21 poin dari tujuh kemenangan dan empat kekalahan. Bali United terpaut dua angka dari Borneo FC yang memimpin klasemen sementara dengan 23 poin.

Untuk mengarungi kompetisi musim 2022/2023, Bali United telah mendatangkan sebanyak enam pemain anyar di berbagai posisi. Mulai dari Muhammad Ridho, Jajang Mulyana, Ardi Idrus, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, hingga Hendra Adi Bayauw.

Seluruh rekrutan anyar tersebut pun telah merasakan kerasnya kompetisi. Mereka telah membela Bali United di berbagai kompetisi mulai dari Piala Presiden, AFC Cup, dan Liga 1 Indonesia.

Polesan Teco

Stefano Cugurra adalah salah seorang pelatih asing yang disegani di Indonesia. Sederet prestasi mentereng telah berhasil ditorehkannya selama berkarier di kancah sepak bola nasional.

Koleksi tiga gelar juara liga Indonesia beruntun dalam kurun waktu 2018, 2019, dan 2021 dengan dua tim berbeda yakni Persija dan Bali United menjadi bukti kemampuannya. Sepanjang tiga musim terakhir sendiri, pelatih asal Brasil itu dipercayakan untuk mengepalai tim Bali United.

Terhitung sejak tahun 2019 lalu, pemilik nama lengkap Alessandro Stefano “Teco” Cugurra Rodrigues ini menjadi juru racik skuad Serdadu Tridatu. Selama di bawah besutan pelatih yang akrab disapa Teco ini, Bali United menjelma menjadi salah satu tim papan atas yang disegani. Dua gelar juara Liga Indonesia berhasil diraih secara beruntun pada 2019/2020 dan 2021/2022 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement