Sabtu 29 Oct 2022 20:08 WIB

Bupati Muba Terima Apresiasi Pembina Proklim dari Menteri KLHK

Dari 500 kota peserta Proklim, Kabupaten Muba ada dalam deretan penerima

Red: Christiyaningsih
Muba menerima penghargaan oleh Menteri KLHK bersama lima gubernur, 12 wali kota dan 33 kabupaten se-Indonesia.
Foto: Pemkab Muba
Muba menerima penghargaan oleh Menteri KLHK bersama lima gubernur, 12 wali kota dan 33 kabupaten se-Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) Apriyadi menerima award berupa apresiasi Pembina Program Kampung Iklim (Proklim) dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Pemberian penghargaan ini dilangsungkan di Gedung Manggala Wana Bhakti, Senayan, Jakarta.

"Muba menerima penghargaan oleh Menteri KLHK bersama lima gubernur, 12 wali kota dan 33 kabupaten se-Indonesia. Alhamdulillah dari Indonesia memiliki 514 kabupaten/kota yang tersebar di 34 provinsi. Muba salah satu yang masuk dalam deretan penerima. Lebih dari penghargaan ini tentu yang utama adalah manfaat yang dirasakan masyarakat yakni udara, lingkungan, dan hidup yang sehat," terang Apriyadi didampingi Kadis DLH Muba Andi Wijaya Busro, Kamis (27/10/2022) di Jakarta. 

Baca Juga

Penghargaan ini merupakan hasil penilaian Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terhadap 34 Provinsi dan 500 kota/kabupaten. Sebelum meraih penghargaan ini, Muba telah melakukan giat Proklim yang dimonitor KLHK.

photo
Muba menerima penghargaan oleh Menteri KLHK bersama lima gubernur, 12 wali kota dan 33 kabupaten se-Indonesia. - (Pemkab Muba)
 

Anugerah dan apresiasi Pembina Proklim didapat atas komitmen Apriyadi melakukan pembinaan terhadap pelaksanaan proklim. Utamanya terkait pelestarian lingkungan hidup seperti pengurangan emisi gas rumah kaca.