Ahad 30 Oct 2022 19:05 WIB

Puluhan Pemukim Israel Masuk ke Masjid Al-Aqsa

Otoritas pendudukan Israel telah mengizinkan pemukim masuk ke kompleks tiap hari.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Fakhruddin
Puluhan Pemukim Israel Masuk ke Masjid Al-Aqsa (ilustrasi).
Foto: AP/Mahmoud Illean
Puluhan Pemukim Israel Masuk ke Masjid Al-Aqsa (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JERUSALEM — Puluhan pemukim Israel yang dijaga polisi hari ini menerobos masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem yang diduduki secara berkelompok dan melakukan ritual di seluruh halamannya, menurut saksi mata.

Dilansir dari Wafa, Ahad (30/10), saksi mata mengatakan bahwa sejumlah pemukim Israel memasuki kompleks melalui Gerbang Maroko dalam kelompok dan melakukan ritual dan doa Talmud di sana, di bawah perlindungan petugas polisi Israel.

Baca Juga

Sejak 2003, otoritas pendudukan Israel telah mengizinkan pemukim masuk ke kompleks hampir setiap hari, dengan pengecualian pada hari Jumat dan Sabtu, dalam pelanggaran status quo di tempat suci.

Bulan lalu saja, 4.426 pemukim Israel masuk ke tempat suci dan berdoa di sana, melanggar status quo bersejarah dan menandatangani perjanjian yang melarang sholat non-Muslim di tempat suci.

Israel merebut Yerusalem Timur, tempat Masjid Al-Aqsa berada, selama Perang Enam Hari pada tahun 1967 dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.

Sumber: https://english.wafa.ps/Pages/Details/131606

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement