Senin 31 Oct 2022 20:10 WIB

De Bruyne: Qatar akan Menjadi Piala Dunia Terakhir Saya

De Bruyne punya tiga anak yang akan ikut ke Qatar menyaksikan penampilannya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Belgia Kevin de Bruyne mengoper bola saat pertandingan UEFA Nations League antara Belanda dan Belgia di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Ahad, 25 September 2022.
Foto: AP/Peter Dejong
Pemain Belgia Kevin de Bruyne mengoper bola saat pertandingan UEFA Nations League antara Belanda dan Belgia di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Ahad, 25 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Manchester City, Kevin de Bruyne, mengakui kalau Piala Dunia 2022 akan menjadi yang terakhir dalam kariernya sebagai pesepak bola. Pemain internasional Belgia itu akan membawa keluarganya ke Qatar, sehingga anak-anaknya dapat melihatnya bermain di Piala Dunia untuk pertama kalinya. 

Pemain berusia 31 tahun itu bermain untuk Belgia ketika negaranya finis di peringkat ketiga di Rusia empat tahun lalu. Pada 2014, De Bruyne berkontribusi membawa Belgia mencapai perempat final di Piala Dunia Brasil. Namun De Bruyne menyatakan kalau Piala Dunia tahun ini bakal menjadi yang terakhir baginya.

Baca Juga

''Saya jelas berusia 31 tahun dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam empat tahun. Ini adalah pertama kalinya anak-anak saya bisa datang ke Piala Dunia. Ini akan menjadi istimeqa, sebuah acara yang saya tidak ingin mereka lewatkan,'' ucap De Bruyne, dikutip dari Sky Sports, Senin (31/10/2022).

De Bruyne sudah punya tiga anak yang berusia enam, empat, dan dua tahun. Anak pertama dan keduanya dinilai sudah bisa menikmati sepak bola. Namun putrinya paling senang menikmati matahari dan bermain di kolam renang. Sementara Qatar akan menjadi Piala Dunia ketiganya sebagai pesepak bola profesional. 

''Saya senang. Ini akan menjadi yang ketiga dan selalu istimewa. Acara ini luar biasa karena semua orang menontonnya,'' ujar mantan gelandang Chelsea itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement