Selasa 01 Nov 2022 18:21 WIB

Vaksin Covid-19 Kembali Tersedia untuk Masyarakat Garut

Stok vaksin Covid-19 tersedia di tempat pelayanan kesehatan dengan jumlah 500 vial.

Red: Andi Nur Aminah
Vaksinator menyiapkan vaksin Covid-19 untuk disuntikkan ke warga (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Vaksinator menyiapkan vaksin Covid-19 untuk disuntikkan ke warga (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyatakan vaksin Covid-19 kembali tersedia setelah dipasok oleh Pemerintah Provinsi untuk kebutuhan masyarakat setelah beberapa hari sempat kosong di sejumlah fasilitas kesehatan. "Vaksin sudah tersedia kembali," kata Sekretaris Dinkes Kabupaten Garut Leli Yuliani di Garut, Selasa (1/11/2022).

Ia menuturkan beberapa hari ke belakang vaksin Covid-19 kosong di sejumlah pelayanan kesehatan. Karena belum ada pasokan lagi dari Pemerintah Provinsi Jabar.

Baca Juga

Namun, sudah dipasok dan dipastikan stok vaksin Covid-19 kembali tersedia di tempat pelayanan kesehatan dengan jumlah pasokan sebanyak 500 vial. "Jumlahnya 500 vial," kata Leli.

Ia menyampaikan masyarakat yang ingin divaksinasi Covid-19 untuk dosis kesatu, kedua, maupun penguat bisa datang langsung ke fasilitas kesehatan. Terkait capaian vaksinasi Covid-19 di Garut tercatat untuk dosis kesatu sebesar 83,62 persen. Dosis kedua sebesar 74,58 persen, dosis ketiga sebesar 48,29 persen, dan dosis keempat sebesar 26,52 persen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement