Selasa 01 Nov 2022 22:28 WIB

Timnas Indonesia U-20 Kejar Ketinggalan untuk Taklukkan Moldova 3-1

Kemenangan itu menjadi yang kedua bagi Indonesia dari tiga laga uji coba di Turki.

Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Indonesia U-20 Marselino Ferdinan (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol.
Foto: ANTARA/Moch Asim
Pemain timnas Indonesia U-20 Marselino Ferdinan (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (timnas) Indonesia U-20 berhasil mengejar ketinggalan untuk menaklukkan Moldova dengan skor 3-1 pada laga uji coba di Turki, Selasa (1/11/2022). Diunggah di akun Twitter PSSI @PSSI, Selasa, Indonesia tertinggal satu gol terlebih dahulu dari lawan pada babak pertama sebelum menyamakan lalu memenangi pertandingan lewat gol-gol Rabbani Tasnim, Muhammad Ferrari, dan Marselino Ferdinan pada paruh kedua.

Dalam laga itu, pelatih timnas U-20 Shin Tae-yong menurunkan pemain-pemain andalannya, seperti Hokky Caraka, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dan Muhammad Ferrari sejak awal.

Baca Juga

Namun, belum 10 menit laga berjalan, Moldova berhasil mencuri gol. Indonesia berkali-kali mencoba menyamakan kedudukan seperti melalui Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh, tetapi skor 1-0 untuk keunggulan Moldova tak berubah sampai turun minum.

Usai jeda, Shin memasukkan beberapa pemain baru termasuk Rabbani Tasnim dan Zanadin Fariz.Strategi itu berbuah gol pada menit ke-58. Rabbani sukses melesakkan bola ke gawang Moldova dengan memanfaatkan umpan terobosan Zanadin.