Rabu 02 Nov 2022 14:41 WIB

Rektor Universitas Terbuka Buka the 35th AAOU Annual Conference di Jeju

Konferensi diharapkan memberikan wadah dan kesempatan untuk saling berbagi pengalaman

Red: Gita Amanda
Rektor Universitas Terbuka (UT), Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., yang menjabat sebagai Presiden Asian Association of Open Universities (AAOU) membuka konferensi tahunan ke-35 AAOU Conference di Jeju, Korea Selatan.
Foto: Universitas Terbuka
Rektor Universitas Terbuka (UT), Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., yang menjabat sebagai Presiden Asian Association of Open Universities (AAOU) membuka konferensi tahunan ke-35 AAOU Conference di Jeju, Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JEJU -- Rektor Universitas Terbuka (UT), Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., yang menjabat sebagai Presiden Asian Association of Open Universities (AAOU) membuka konferensi tahunan ke-35 AAOU Conference di Jeju, Korea Selatan. Korea National Open University (KNOU) menjadi tuan rumah konferensi ini yang mengambil tema Opening a New Path to Open Universities: Responding to Global Issues.

Diharapkan bahwa tema tersebut akan memotivasi semua pihak, khususnya anggota AAOU untuk bekerja secara harmonis dan meningkatkan kehidupan masyarakat, ekonomi, dan lingkungan sehingga berdampak positif satu sama lain. Pada disruptive era seperti sekarang ini, pilihan apa pun yang dibuat hari ini, besar atau kecil, pasti akan memengaruhi masa depan. Konferensi ini diharapkan dapat memberikan wadah dan kesempatan untuk saling berbagi pengalaman, ilmu pengetahuan dan praktik baik di setiap negara sebagai upaya mencapai tujuan ke-4 Sustainable Development Goals, yaitu menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua.

Adapun konferensi dilaksanakan di International Convention Center, Jeju, Korea Selatan berlangsung dari tanggal 2-4 November 2022. Konferensi ini adalah konferensi AAOU pertama setelah pandemi yang menyebabkan konferensi tahun 2020 ditiadakan dan konferensi tahun 2021 dilaksanakan secara daring oleh the Open University of Sri Lanka (OUSL), Sri Lanka.

photo
Rektor Universitas Terbuka (UT), Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., yang menjabat sebagai Presiden Asian Association of Open Universities (AAOU) membuka konferensi tahunan ke-35 AAOU Conference di Jeju, Korea Selatan. - (Universitas Terbuka)