Kamis 03 Nov 2022 16:12 WIB

Tulang Pipinya Retak Hingga Buatnya Menangis, Bisakah Son Perkuat Korsel di Piala Dunia?

Kehilangan Son menjadi pukulan telak untuk pelatih Tottenham.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Son Heung-min menangis sembari menerima perawatan setelah mengalami cedera saat pertandingan sepak bola Grup D Liga Champions antara Marseille dan Tottenham Hotspur di Stade Velodrome di Marseille, Prancis, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Daniel Cole
Son Heung-min menangis sembari menerima perawatan setelah mengalami cedera saat pertandingan sepak bola Grup D Liga Champions antara Marseille dan Tottenham Hotspur di Stade Velodrome di Marseille, Prancis, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur baru saja meraih kemenangan dalam sebuah duel sulit kontra tuan rumah Olympique Marseille. Spurs menaklukkan Marseille, 2-1 pada matchday pamungkas Grup D Liga Champions (UCL) di Stade Velodrome, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

Hasil demikian membuat the Lilywhites finis di posisi teratas klasemen akhir Grup D. Wakil Inggris itu melaju ke babak 16 besar. Sayang, keberhasilan Tottenham, harus dibayar mahal.

Baca Juga

Ini berkaitan dengan kondisi Son Heung-min. Son mengalami retak di tulang pipi. Ia terlibat bentrokan dengan Chancel Mbemba.

"Heung-min Son akan menjalani operasi untuk memperbaiki tulang pipi yang retak," demikian laporan yang dikutip dari dailymail.co.uk, Kamis (3/11/2022).

Bintang asal Korea Selatan itu bakal absen di sejumlah laga di depan mata. Salah satunya ketika Spurs jumpa Liverpooll dalam lanjutan Liga Primer. Bigmatch itu berlangsung di Tottenham Hotspurs Stadium, London, menjelang Senin (7/11/200) dini hari WIB.

Pihak klub sudah mengonfirmasi Son membutuhkan operasi. Setelahnya, ia harus menjalani tahapan rehabilitasi. Ia bakal didampingi staf medis.

Pertanyaannya, bagaimana kans sang penyerang membela Korsel pada agenda penting akhir tahun ini. Negaranya tampil di Piala Dunia 2022. Ajang tersebut dimainkan pada 20 November sampai 18 Desember. 

"Asalkan pemulihannya berjalan sesuai rencana, sang penyerang bisa tersedia untuk turnamen di Qatar," tambah laporan dari Dailymail.

Kehilangan Son menjadi pukulan telak untuk pelatih Tottenham, Antonio Conte. Juru taktik asal Italia ini tak memiliki banyak pilihan tersisa. Khususnya di lini depan the Lilywhites.

Sebelumnya, Richarlison dan Dejan Kulusevski mendekam di ruang perawatan. Praktis, Conte hanya bisa mengandalkan Harry Kane serta Lucas Moura.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement