Kamis 03 Nov 2022 20:48 WIB

Ancelotti Puji Perkembangan Para Pemain Muda Real Madrid

Pemain muda Madrid memiliki kemungkinan untuk meningkat di berbagai aspek.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/SERGIO PEREZ
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji perkembangan pemain muda timnya setelah menang 5-1 atas Celtic pada pertandingan terakhir Grup F Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Ancelotti mengatakan, pemain muda seperti Rodrygo, Vinicius Junior, dan Federico Valverde mengambil peran penting di dalam tim Real Madrid di laga tersebut.

"Mereka tidak memiliki batas. Mereka melakukannnya dengan baik dan memiliki kemungkinan untuk meningkat di berbagai aspek. Rodrygo, Vini, dan Valverde melakukannya dengan baik," ujar Ancelotti dilansir laman resmi klub, Kamis. "Tak memiliki Karim telah menambahkan lebih banyak tanggung jawab kepada semua orang di pertandingan, terutama lini depan. Mereka mengemban tanggung jawab ini dan mereka menyampaikannya."

Baca Juga

Selain itu, Ancelotti juga memuji gol yang dicetak oleh Valverde pada menit ke-71 setelah menerima umpan dari Lucas Vazquez dan membuat Real Madrid kala itu unggul 5-0.

Menurut Ancelotti, Valverde memang memiliki kapasitas untuk mencetak lebih banyak gol dan sebenarnya pemain asal Uruguay itu memiliki peluang untuk mencatatkan lebih dari satu.

"Itu akan bagus bagi dia untuk mencetak lebih banyak gol karena dia memiliki tendangan yang bagus. Dia memiliki kapasitas untuk mencetak banyak gol," ujar Ancelotti.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid memastikan diri keluar sebagai juara Grup F Liga Champions dengan torehan 13 poin dari enam pertandingan, unggul satu poin dari RB Leipzig di posisi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement