Jumat 04 Nov 2022 06:05 WIB

Gagal Juara Grup Liga Europa, Ten Hag Kecewa Meski MU Menang Atas Real Sociedad

MU harus rela sebagai runner-up grup karena kalah selisih gol dari Sociedad.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi pelatiih Manchester United Erik ten Hag selama pertandingan Liga Europa 2022/2023.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Reaksi pelatiih Manchester United Erik ten Hag selama pertandingan Liga Europa 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag kecewa meski menang 1-0 atas Real Sociedad dalam pertandingan keenam Grup E Liga Europa, di Stadion Anoeta, San Sebastian, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. Ten Hag berharap Iblis Merah menang dengan selisih dua gol agar finis sebagai juara grup.

Namun dengan hasil ini MU harus rela sebagai runner-up yang memiliki nilai sama dengan Sociedad. Cristiano Ronaldo tampil sejak menit awal di laga tersebut. Bintang MU itu dipasang sebagai ujung tombak yang didukung oleh Alejandro Garnacho, Donny van de Beek, dan Bruno Fernandes di belakangnya. Ronaldo memberikan assist atas gol yang dicetak oleh Garnacho.

Baca Juga

Ten Hag mengatakan, tujuan timnya datang ke kandang Sociedad untuk memenangkan pertandingan dengan selisih dua gol agar menduduki puncak klasemen. Tetapi kenyataannya itu tak berhasil. Kendati demikian, Ten Hag mengatakan sebuah tim memang tak selalu harus mendapatkan apa yang pantas didapatkan.

“Tetapi setelah musim dingin, kami masih di sana untuk memenangkan Liga Europa dan itu selalu, kami harus melakukannya, pergi dari putaran ke putaran. Kami harus fokus pada putaran berikutnya dan itulah yang akan kami lakukan,” kata Ten Hag dikutip dari laman resmi klub.

Dengan hanya finis sebagai runner-up, maka MU harus melakoni babak play-off melawan tim-tim buangan Liga Champions. Sementara Sociedad langsung mendapatkan tiket babak 16 besar. Hal ini membuat Ten Hag merasakan kekecewaan yang sangat besar.

Pelatih asal Belanda itu menilai MU menghadapi musim yang sulit. Tetapi ia mengeklaim Ronaldo dan kawan-kawan sangat kuat dan memang harus menghadapi tantangan yang ada di depan. Man United harus berjuang keras agar lolos ke babak 16 besar.

“Kami memiliki satu peluang besar (di babak kedua), offside (mungkin) tetapi itu adalah peluang besar. Anda tentu saja berharap untuk lebih banyak situasi kotak dan kemudian mencetak gol kedua. Tapi saya pikir di babak pertama kami sudah memilikinya, kesempatan untuk mencetak gol kedua,” jelas Ten Hag tentang jalannya pertandingan.

Setelah pertandingan ini, Ten Hag akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk pertandingan akhir pekan di Liga Inggris. MU akan bertandang ke markas Aston Villa. Ia melihat pemainnya saat ini dalam keadaan baik-baik saja dan siap tempur.

Baca juga : PBSI Gelar Turnamen Mini Persiapan ke BWF World Tour Finals 2022

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement