Jumat 04 Nov 2022 21:10 WIB

Pemain Ini Bakal Jadi Pengganti Gerard Pique di Barcelona

Bek tengah milik Athletic Bilbao, Inigo Martinez, menjadi incaran utama Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek Athletic Bilbao Inigo Martinez.
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Bek Athletic Bilbao Inigo Martinez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dan Gerard Pique dilaporkan bakal segera berpisah pada pengujung tahun ini. Itu setelah sang pemain menyatakan keinginannya pensiun dari sepak bola.

Pada tengah pekan kemarin, Pique mengejutkan para pemain Barca dan juga staf klub lantaran ia ingin pensiun dari sepak bola setelah pertandingan melawan Almeria pada lanjutan La Liga Spanyol 2022/2023.

Baca Juga

Pemain berusia 35 tahun itu memiliki kontrak di Camp Nou hingga Juni 2024, sementara ia telah membuat sembilan penampilan untuk tim besutan Xavi Hernandez musim ini.

Menurut Sport dikutip Sportsmole, Jumat (4/11/2022), Barca jelas bersiap mencari pengganti Pique di sektor belakang. Beberapa nama muncul ke permukaan.

Salah satu nama yang sangat kuat menggantikan peran Pique adalah bek tengah milik Athletic Bilbao, Inigo Martinez. Sang pemain bisa merapat ke Estadio Camp Nou pada musim panas tahun depan dengan status bebas transfer.

Manajemen Barca diduga telah berbicara dengan Martinez selama beberapa bulan, dan Martinez mempertimbangkan untuk pindah selama musim panas, tetapi Athletic akhirnya memutuskannya sang pemain bertahan.

Pemain berusia 31 tahun itu akan segera memasuki enam bulan terakhir dari kontraknya di San Mames dan dilaporkan tidak memiliki niat untuk menandatangani dan memperpanjang dengan klub asal Basque.

Martinez melewatkan awal musim dengan masalah lutut tetapi telah menjadi pemain kunci sejak kembali, tampil pada delapan kesempatan di La Liga Spanyol.

Pemain internasional Spanyol datang melalui sistem kelompok umur di Real Sociedad. Awalnya ia bermain untuk tim B sebelum melakukan debut tim utama pada tahun 2011, dan ia akhirnya mewakili Sociedad pada 239 kesempatan sebelum pindah ke Athletic pada 2018.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement