Sabtu 05 Nov 2022 17:05 WIB

Danilo Sesumbar Juventus Kembali ke Performa Terbaik Jelang Lawan Inter Milan

Kedua tim sama-sama memulai musim dengan hasil kurang baik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belakang Juventus, Danilo.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Pemain belakang Juventus, Danilo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akan menghadapi tantangan berat ketika menjamu Inter Milan dalam pertandingan Serie A Liga Italia bertajuk derbi Italia, di Stadion Juventus, Senin (7/11/2022) dini hari WIB. Dua tim ini menghadapi nasib berbeda di Liga Champions.

Inter lolos ke babak 16 besar, sedangkan Nyonya Tua harus tersingkir dan turun kasta ke Liga Europa.

Baca Juga

Bek Juventus Danilo merasa timnya memiliki kepercayaan diri dengan kualitas yang dimiliki untuk menghadapi Inter. Meskipun Danilo sendiri menyadari Nerazzuri bukan lawan mudah untuk dikalahkan. Laga ini diperkirakan akan berlangsung ketat seperti yang selalu terjadi di pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Laga ini juga menjadi ajang pamer siapa yang terbaik di Italia. Kedua tim sama-sama memulai musim dengan hasil kurang baik sehingga masih menyisakan catatan yang harus diperbaiki. Bagi Danilo kekalahan Juventus 0-1 dari Inter musim lalu di stadion yang sama tak perlu kembali diingat. Ia ingin pasukannya bangkit.

“Bermain untuk Juventus, saya tidak dapat melihat ke belakang pada pertandingan yang kami kalahkan dan mengatakan bahwa itu adalah salah satu penampilan terbaik kami,” kata Danilo dilansir dari sempreinter, Sabtu (5/11/2022).

Danilo menambahkan, pada waktu itu perbedaannya hanya pada Inter yang mampu mencetak gol daripada Juventus. Oleh karena itu, ia ingin kali ini meraih tiga poin karena sangat penting dalam liga untuk mendongkrak posisi di klasemen.

“Kami menghormati Inter, tetapi saya pikir kami kembali ke performa terbaik, selalu tetap fokus dan tetap dalam pertandingan,” ujar pemain asal Brasil itu.

Juventus dan Inter sama-sama di luar empat besar klasemen sementara buntut dari awal yang buruk. Tuan rumah ada di posisi kedelapan dengan 22 poin dari 12 pertandingan. Adapun Inter di urutan keenam dengan nilai 24 poin hasil dari 12 laga.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement