Ahad 06 Nov 2022 15:15 WIB

Pique Resmi Gantung Sepatu, Jordi Alba: Kami akan Sangat Merindukannya

Pique menjalani laga terakhirnya di Barcelona saat bertemu Almeria.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolandha
Reaksi Gerard Pique dari Barcelona pada akhir pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Almeria di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Sabtu, 5 November 2022.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Reaksi Gerard Pique dari Barcelona pada akhir pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Almeria di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Sabtu, 5 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Jordi Alba turut berbicara tentang keputusan Gerard Pique yang pensiun dari aktivitas sebagai pesepak bola profesional. Pique sudah resmi gantung sepatu.

Bek tengah 35 tahun itu baru saja menjalani laga terakhir dalam balutan kostum Barca. Pique tampil sebagai starter saat Blaugrana bertemu Almeria pada lanjutan La Liga Spanyol. Skuat polesan Xavi Hernandez unggul 2-0 atas La Union di Stadion Camp Nou, Ahad (6/11/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Setelah pertandingan, Pique diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato perpisahan. Suasana haru terasa. Ia sampai menitikkan air mata.

Rekannya yang juga sesama sosok senior di Raksasa Katalan, Alba bereaksi. Pique dinilai telah melakukan banyak hal untuk Barcelona. Tidak hanya di level sepak bola, tapi juga dalam kemanusiaan.

"Dia meninggalkan jiwanya di setiap pertandingan. Bagian penting  dari ruang ganti akan pergi. Kami akan sangat merindukannya," kata Alba, dikutip dari Metro.co.uk.

Hidup harus terus berjalan. Ia meminta rekan-rekan memperjuangkan sesuatu yang penting pada musim ini. Sehingga trofi tersebut bisa dipersembahkan untuk koleganya tersebut.

Dalam pernyataannya, Pique mengakui, ini bukan keputusan mudah. Menurutnya, ada ikatan cinta antara dirinya dengan Barcelona. ia selalu memiliki gairah yang besar ketika membela Barca di lapangan.

"Saya pikir ini waktu yang tepat  untuk memberi kami ruang satu sama lain. Saya pikir sudah waktunya untuk berpisah, dan saya yakin di masa depan saya akan kembali ke sini," ujarnya.

Pique merasa tak pernah meninggalkan Blaugrana. Ia hanya perlu mencoba sesuatu yang berbeda. Sampai kapan pun, ia selalu menjadi bagian dari Raksasa Katalan.

Nyaris 15 musim, Pique membela Barcelona. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 616 laga di berbagai ajang. Ia turut menyumbang 52 gol.

Ia mengoleksi 30 trofi. Itu termasuk delapan gelar La Liga, dan tiga mahkota Liga Champions. Jelas, sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Real Zaragoza sudah menjadi salah satu legenda hidup Barca.

Pique juga meraih kesuksesan di tim nasional Spanyol. Ia memiliki 102 caps La Roja. Ia bagian dari skuat negeri matador yang memenangkan Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement