Senin 07 Nov 2022 09:02 WIB

Mohamed Salah Senang Bawa Liverpool Berjaya di Kandang Tottenham

Pertandingan berjalan dengan tempo sangat cepat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Liverpool Mohamed Salah mencetak gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur, di London, Senin (7/11/2022).
Foto: AP/David Cliff
Pemain Liverpool Mohamed Salah mencetak gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur, di London, Senin (7/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mohamed Salah mendapat sorotan lebih saat Liverpool menaklukkan tuan rumah Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. Salah dua kali menjebol gawang lawan.

The Reds menang tipis 2-1 atas anak asuh Antonio Conte di Tottenham Hotspur Stadium, London. Duel yang berakhir pada Senin (7/11/2022) dini hari WIB ini berlangsung dalam tempo tinggi. Salah membawa kubu tamu memimpin 2-0 lewat aksinya pada menit ke-11, dan 40.

Baca Juga

Pada babak kedua, Spurs merespons. Tuan rumah sempat memiliki harapan. Pada menit ke-70, Harry Kane memperkecil ketertinggalan timnya. Namun, sampai duel berakhir, angka di papan skor tidak berubah.

Secara individu, Salah melanjutkan rekor positifnya ketika berhadapan dengan Tottenham. Ia sudah mencetak delapan gol dari 12 penampilan menghadapi the Lilywhites. Ini hitungannya dari berbagai ajang.

"Itu bagus. (Spurs) selalu menjadi lawan yang tangguh, baik di sini, atau saat kami tampil di kandang. Tapi saya selalu fokus pada permainan dan mencoba membuat perbedaan untuk tim. Saya melakukan itu hari ini," kata penyerang sayap berkebangsaan Mesir ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Sepanjang musim 2022/23 bergulir, penampilan Liverpool naik turun. Itulah mengapa the Reds terjebak di papan tengah. Anak asuh Juergen Klopp tertahan di tangga kedelapan klasemen sementara Liga Primer.

Namun ketika bertemu beberapa lawan berkelas, kubu Merseyside Merah trengginas. Sebelumnya, pasukan Klopp menaklukkan Manchester City. Rival sekota Everton itu juga membuat Napoli merasakan kekalahan perdana. Kini Spurs menjadi korban keganasan mereka.

"Semoga itu memberi kami lebih banyak kepercayaan diri. Kami hanya mencoba melanjutkan dan memenangkan pertandingan," ujar Salah.

Ia secara khusus membahas jalannya laga yang telah berlangsung. Eks AS Roma ini menilai Liverpool tetap berinisiatif mendominasi. The Reds berusaha bermain seperti biasanya, melakukan serangan dan operan-operan cepat, meski pada saat yang sama mendapat tekanan lawan. 

Gol pertama yang ia lesakkan, tercipta dari sudut sempit. Setelah mendapat umpan rekannya, tanpa banyak berpikir, Salah lantas memperdaya Hugo Lloris. 

"Pada babak kedua, saya pikir kami bisa mencetak gol, tetapi kami tidak beruntung. Terpenting kami berhasil mendapat tiga poin," ujarnya.

Selanjutnya, Liverpool bertemu Derby County pada putaran ketiga Piala Liga. Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement