Senin 07 Nov 2022 13:36 WIB

Jokowi Terima Penghargaan Perdamaian Internasional

Penghargaan diberikan atas dedikasi Presiden dalam perdamaian.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joko Widodo.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA ---  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Penghargaan Perdamaian Internasional Imam Hasan bin Ali Tahun 2022 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (7/11). Penghargaan dari Abu Dhabi Forum Peace Award tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Abu Dhabi Peace Forum Al-Mahfouz bin Syaikh Abdullah bin Bayyah.  

Ia menyampaikan, penghargaan yang diberikan kepada Jokowi ini merupakan bentuk pengakuan atas dedikasinya dalam mewujudkan perdamaian.

Baca Juga

“Kami di sini hari ini untuk menyerahkan Penghargaan Perdamaian Internasional Imam Hasan bin Ali 2022 yang dianugerahkan kepada Presiden Indonesia, Yang Mulia Joko Widodo. Penghargaan ini adalah pengakuan atas dedikasinya dalam mewujudkan perdamaian, termasuk kontribusi Indonesia dalam perdamaian internasional” kata Syaikh Abdullah dalam keterangannya usai pertemuan.

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyampaikan, penghargaan tersebut menjadi suatu kehormatan bagi Indonesia karena Presiden Jokowi dipercaya oleh dunia sebagai pemimpin yang menyebarkan pesan dan budaya damai.