Senin 07 Nov 2022 14:09 WIB

Bus Tabrak Truk Parkir di Ringroad Selatan DIY, Seorang Meninggal di TKP

Korban meninggal dunia merupakan kenek bus yang menabrak truk

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Nur Aini
Garis Polisi (ilustrasi) Kecelakaan lalu lintas terjadi di Ringroad selatan, tepatnya di barat Perempatan Druwo, Jalan Parangtritis, Kabupaten Bantul, Senin (7/11/2022). Kecelakaan itu melibatkan satu bus dan truk.
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi) Kecelakaan lalu lintas terjadi di Ringroad selatan, tepatnya di barat Perempatan Druwo, Jalan Parangtritis, Kabupaten Bantul, Senin (7/11/2022). Kecelakaan itu melibatkan satu bus dan truk.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Ringroad selatan, tepatnya di barat Perempatan Druwo, Jalan Parangtritis, Kabupaten Bantul, Senin (7/11/2022). Kecelakaan itu melibatkan satu bus dan truk.

Kasubsi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan, Basarnas Yogyakarta, Asnawi Suroso mengatakan, bus 'Maju Lancar' menabrak satu truk yang tengah berhenti di lokasi kejadian. Akibat kecelakaan itu, satu orang dilaporkan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga

"Truk dam berhenti di Ringroad Selatan (bagian) barat, Perempatan Druwo, Jalan Parangtritis, kemudian bus Maju Lancar melaju dari arah barat dan menabrak truk dam yang berhenti di sisi kiri jalan. Tabrakan antara bus dan truk dam tidak bisa dihindarkan," kata Asnawi, Senin (7/11/2022).

Asnawi menuturkan, korban meninggal dunia merupakan kenek bus atas nama Irwan (19 tahun). Korban meninggal setelah terjepit bak truk.

Mengingat korban terjepit bak truk, pihaknya melakukan evakuasi dengan memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi. Tim rescue dilengkapi dengan dengan peralatan penanganan khusus korban terjepit.

"Tim Rescue yang tiba di lokasi langsung berkoordinasi dengan Satlantas Polres Bantul untuk melakukan proses evakuasi satu orang korban yang masih terjepit," ujarnya.

Proses evakuasi sendiri dilakukan kurang lebih selama 45 menit dengan kondisi sudah meninggal dunia. Hingga saat ini belum diketahui penyebab dari kecelakaan tersebut, termasuk total jumlah penumpang yang ada di dalam bus.

Selain adanya satu korban meninggal dunia, juga dilaporkan dua korban yang mengalami luka-luka. Dua korban tersebut dibawa ke Rumah Sakit Panembahan Senopati, Kabupaten Bantul untuk mendapatkan perawatan medis.

"Untuk dua orang korban selamat dan mengalami luka-luka atas nama Lasina (71) dan Jumiyati (52) warga Depok, Jawa Barat," kata Asnawi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement