Senin 07 Nov 2022 16:52 WIB

Real Madrid Ingin Perpanjang Kontrak Marco Asensio Sebelum Piala Dunia 2022

Masa depan Asensio di Madrid belum pasti mendekati bulan-bulan terakhir kontraknya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio.
Foto: AP/Manu Fernandez
Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dilaporkan ingin mendapatkan tanda tangan perpanjangan kontrak Marco Asensio sebelum sang pemain pergi ke Piala Dunia 2022 bersama timnas Spanyol. Los Blancos menjadikan target ini sebagai prioritas setelah Asensio menampilan permainan bagus dalam beberapa pekan terakhir.

Dilansir dari Football Espana, Senin (7/11/2022), masa depan Asensio di Madrid belum pasti saat mendekati bulan-bulan terakhir kontraknya. Namun pelatih Madrid Carlo Ancelotti telah berhasil membawanya menemukan performa terbaiknya lagi yang membuat Madrid ingkn memperpanjang kontraknya.

Baca Juga

Ancelotti juga berperan penting dalam meyakinkan klub untuk memperpanjang Ansenio dengan kontrak dua setengah tahun. Saat ini dia berpeluang besar menjadi bagian dari pasukan La Roja bersama pelatih Luis Enrique di Piala Dunia 2022 Qatar bulan ini. Dan tawaran perpanjangan kontrak akan dilakukan bulan ini.

Sejak bergabung pada tahun 2016 meski sudah melakukan penandatanganan pada 2015, Asensio mencatatkan 249 penampilan di semua kompetisi. Ia telah mempersembahkan tiga gelar La Liga Spanyol dan Liga Champions. Ia salah satu pemain supersub terbaik yang pernah dimiliki oleh Madrid.

Asensio beberapa kali menjadi faktor pembeda bahkan menjadi penentu kemenangan Madrid di momen-momen krusial. Tak hanya memiliki kemampuan dalam umpan-umpan matang, ia juga tajam dalam urusan mencetak gol.

Asensio telah mencetak 52 gol dan 26 assist dalam 249 pertandingan di semua kompetisi. Musim ini ia mencetak tiga gol dan dua assist dalam 14 pertandingan di semua kompetisi.

Asensio memang salah satu andalan Ancelotti sejak periode pertama kepelatihannya. Di antara banyak pelatih yang menangani Madrid, Asensio paling banyak tampil di era Ancellotti yakni 56 pertandingan.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement