Senin 07 Nov 2022 20:51 WIB

Jelang KTT G20, ITDC Resmikan Proyek PLTS The Nusa Dua

Instalasi PLTS The Nusa Dua tahap awal dengan kapasitas 97 kWp.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
PLTS (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
PLTS (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak usaha PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC Utilitas), melakukan pemanfaatan energi surya sebagai sumber energi keberlanjutan dalam pengembangan kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali. Hal ini disampaikan Direktur Utama ITDC Utilitas A.A Istri Ratna Dewi saat peresmian PLTS Rooftop tahap pertama di The Nusa Dua, Bali, Senin (7/11/2022).

Direktur Utama ITDC Utilitas A.A Istri Ratna Dewi mengatakan, aksi transisi energi ini sejalan dengan salah satu pokok bahasan Presidensi G20 Indonesia yakni mendorong transisi energi menuju energi baru dan terbarukan dengan mengedepankan keamanan energi, aksesibilitas, dan keterjangkauan.

Baca Juga

"ITDC Utilitas akan terus melakukan berbagai improvement dalam pemenuhan kebutuhan utilitas di dalam kawasan, termasuk dalam mengembangkan zona hijau energi," ujar Dewi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (7/11/2022).

Sebagai langkah awal transisi energi di dalam kawasan dan dukungan pada percepatan transisi energi sesuai Bali Compact dan Bali Energy Transitions Roadmap, ucap Dewi, perusahaan telah mengembangkan project pioneer PLTS Rooftop di area Command Centre The Nusa Dua dan Lagoon ITDC.