Selasa 08 Nov 2022 09:45 WIB

Napoli Bernafsu Jungkalkan Empoli untuk Tetap Jadi Capolista

Saat ini Napoli ada di peringkat pertama klasemen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Napoli Victor Osimhen, tengah, merayakan golnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara Atalanta dan Napoli di Stadion Gewiss di Bergamo, Italia, Ahad (6/11/2022) dini hari WIB.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Pemain Napoli Victor Osimhen, tengah, merayakan golnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara Atalanta dan Napoli di Stadion Gewiss di Bergamo, Italia, Ahad (6/11/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli akan menjamu Empoli pada lanjutan pekan ke-14 Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. I Partenopei difavoritkan  keluar sebagai pemenang pada laga ini.

Akan tetapi jelang laga kontra Empoli, kubu Napoli sejatinya tak bisa tampil dengan kekuatan terbaik mereka. Khvicha Kvaratskhelia dilaporkan belum pulih dari cedera. Padahal pemain asal Georgia itu sudah absen dalam matchday sebelumnya kontra Atalanta.

Baca Juga

Tampil tanpa Kvara memang bisa berpotensi menimbulkan masalah bagi Napoli, pasalnya ia terbukti sudah berkontribusi nyata dengan melesakkan enam gol dan lima assist di Liga Italia musim ini.

Akan tetapi kemenangan Napoli atas Atalanta pekan lalu juga bisa menepis anggapan tersebut, bahwa Partenopei tak terlalu bergantung kepada beberapa pemain saja.

"Itu adalah kemenangan tim. Kami bisa bermain di level tertinggi dan menunjukkan konsistensi. Tim kami berisi para pemain bagus, sehingga siapapun yang bermain bisa memberikan kontribusi," ucap bek Napoli, Juan Jesus. dikutip dari website resmi Napoli, Selasa (8/11/2022).

Lebih lanjut, Juan Jesus meminta rekan setimnya untuk kembali berkonsentrasi menghadapi pertandingan selanjutnya. Ia berharap Napoli dapat mempertahankan tren positif.

"Kami sudah kompetitif musim lalu, tetapi sekarang dengan pemain baru yang masuk, kami semakin kuat. Kami senang dan perlu terus mengadopsi mentalitas ini," sambung Juan Jesus.

Untuk sementara Napoli masih bercokol di peringkat pertama klasemen dengan perolehan angka 35 poin dari 11 kemenangan dan dua hasil imbang.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement