Selasa 08 Nov 2022 22:32 WIB

Anak yang Terseret Arus di Sungai Siak Berhasil Ditemukan

Korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Kepala Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, mengatakan pihaknya berhasil menemukan anak laki-laki 11 tahun bernama Rivaldi Lim yang hanyut di aliran Sungai Siak sejak Ahad (6/11/2022). Basarnas menemukan Rivaldi dalam keadaan meninggal, Selasa (8/11/2022).

"Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan yakni unsur masyarakat sekitar pukul 02.00 WIB. Korban sudah ditemukan tadi malam kurang lebih pukul dua dini hari sekitar 100 meter dari lokasi kejadian," katanya," kata Nyoman.

Baca Juga

Setelah ditemukan, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Kota Pekanbaru. Setelah itu, korban diserahkan ke pihak keluarga.

Nyoman menyebut dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan ditutup. Untuk diketahui, korban tenggelam saat tengah bermain dan berenang bersama sejumlah temannya di pinggir Sungai Siak tepatnya di Desa Palas, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru sekira pukul 15.36 WIB  pada Ahad sore.

Namun saat itu tiba-tiba temannya melihat korban terseret arus dan tenggelam. Selanjutnya teman-teman korban melaporkan kepada keluarga korban dan pihak keluarga melapor ke pihak RT dan warga setempat untuk meminta bantuan pencarian.

Tim Rescue Kantor SAR Pekanbaru juga langsung diberangkatkan ke lokasi untuk membantu mencari korban. Namun pencarian yang dilakukan hingga pukul 18.00 WIB kemarin, tak kunjung membuahkan hasil. Korban akhirnya ditemukan pada Selasa dini hari tadi dalam kondisi meninggal dunia.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement