Rabu 09 Nov 2022 10:19 WIB

Milan Ditahan Imbang Tim Promosi, Pioli Ucapkan Selamatnya Kepada Napoli, Ada Apa?

Kedua tim memiliki 24 laga tersisa di liga domestik.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain AC Milan Ismael Bennacer, kanan, dan pemain Cremonese Felix Afena-Gyan memperebutkan bola dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Cremonese dan AC Milan di Zini Stadium, Cremona, Italia, Rabu (9/11/2022)
Foto: Spada/LaPresse via AP
Pemain AC Milan Ismael Bennacer, kanan, dan pemain Cremonese Felix Afena-Gyan memperebutkan bola dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Cremonese dan AC Milan di Zini Stadium, Cremona, Italia, Rabu (9/11/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, CREMONA -- AC Milan gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas klub promosi, Cremonese pada giornata ke-14 Serie A. Angka 0-0 terlihat di papan skor Stadion Giovanni Zini, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB.

Setelah pertandingan, pelatih Milan, Stefano Pioli bereaksi. Jelas, ia kecewa akan hal ini. Kubunya mulai keteteran mengejar Napoli.

Baca Juga

Rossoneri masih di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 30 poin, juara bertahan tertinggal delapan angka di belakang Partenopei. Jaraknya kian melebar dari pekan ke pekan.

"Itu jumlah yang banyak, kami tentu tidak menyukai situasi ini," kata Pioli kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Tak ada cara lain bagi Milan. Mereka harus segera kembali ke jalur semestinya. Selanjutnya, Il Diavolo menjamu Fiorentina di San Siro.

Hasil positif atas La Viola bisa memberi energi positif di kamar ganti skuat merah hitam. Setelahnya ada jeda sejenak. Beberapa pemain tampil di Piala Dunia.

"Ada kampanye panjang di depan kami. Kami mengucapkan selamat kepada Napoli atas rekor mereka, tetapi kami masih bisa berbuat lebih," ujar Pioli.

Ia menyoroti fakta sang rival yang baru saja meraih 10 kemenangan beruntun di Serie A. Namun segala sesuatu belum dipastikan. Kedua tim memiliki 24 laga tersisa di liga domestik.

Dalam duel kontra Cremonese, Milan tidak diperkuat Theo Hernandez dan Olivier Giroud. Duo Prancis itu menjalani hukuman. Kubu tamu tetap mendominasi.

Terutama pada babak pertama. Sayangnya, setelah interval, Rossoneri tak menunjukkan intensitas yang sama. Alhasil beberapa serangan mereka, bisa diredam I Violini.

"Secara keseluruhan, malam ini, kami tidak tampil sesuai standar kami," ujar Pioli, menegaskan.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement