Rabu 09 Nov 2022 17:31 WIB

Richarlison Disebut Jadi Calon Pengganti Mbappe di PSG

PSG pun dilaporkan sudah mempersiapkan diri apabila Mbappe memilih untuk hengkang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Brasil yang kini membela Tottenham Hotspur, Richarlison.
Foto: AP/Rui Vieira
Gelandang timnas Brasil yang kini membela Tottenham Hotspur, Richarlison.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kylian Mbappe boleh saja telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG), beberapa waktu lalu. Namun, rumor dan spekulasi soal kepergian penyerang asal Prancis itu dari Les Parissiens sepertinya tidak pernah berhenti bergulir.

Sempat digadang-gadang bakal hijrah ke Real Madrid pada awal musim ini, Mbappe justru memutuskan untuk menerima tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen PSG. Dalam kontrak teranyarnya tersebut, penyerang berusia 23 tahun itu diharapkan bisa terus memperkuat Les Parissiens hingga 2025 mendatang.

Baca Juga

Kendati begitu, Mbappe disebut-sebut sudah tidak kerasan memperkuat Les Parissiens dan kecewa dengan sikap dari manajemen PSG. Mbappe kabarnya merasa dibohongi dalam pemenuhan sejumlah klausul dalam kontrak terbarunya.

PSG pun dilaporkan sudah mempersiapkan diri apabila Mbappe memilih untuk hengkang. Nama penyerang Tottenham Hotspur, Richarlison, disebut-sebut menjadi salah satu kandidat terkuat pengganti Mbappe di lini serang klub asal Ibu Kota Prancis tersebut.

''Apabila Mbappe berniat mencari klub baru, PSG akan mempertimbangkan untuk mendatangkan Richarlison sebagai penggantinya. Sebelumnya, Richarlison juga sempat masuk radar PSG pada bursa transfer awal musim ini,'' tulis laporan Marca, Rabu (9/11/2022).

Di PSG, Richarlison bisa bertemu dengan rekan setimnya di timnas Brasil, Neymar. Baik Neymar dan Richarlison termasuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil pelatih timnas Brasil, Tite, untuk memperkuat Selecao di pentas Piala Dunia 2022.

Di level klub, Richarlison secara perlahan mulai dipercaya untuk mengisi tim inti Tottenham Hotspur. Pemain yang direkrut dari Everton dengan nilai transfer 60 juta poundsterling pada awal musim ini tersebut sudah mengemas dua gol dan tiga assist dari 13 penampilan di semua ajang pada musim ini.

Sayangnya, penyerang berusia 25 tahun itu mesti absen di tiga laga terakhir the Lilywhites di semua ajang lantaran mengalami cedera betis. Richarlison digadang-gadang sudah bisa diturunkan kala Everton menghadapi Nottingham Forest di putaran ketiga Piala Liga Inggris, tengah pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement