Rabu , 09 Nov 2022, 21:29 WIB

Pelatih Belgia Ultimatum Lukaku Jika Ingin Ikut ke Piala Dunia

Rep: Eko Supriyadi / Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala sepak bola nasional Belgia Roberto Martinez memberikan konferensi pers di Tubize, Belgia, 01 Oktober 2021. Martinez mengumumkan skuad untuk pertandingan semifinal UEFA Nations League mendatang melawan Prancis.
Foto EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ

Pelatih kepala sepak bola nasional Belgia Roberto Martinez memberikan konferensi pers di Tubize, Belgia, 01 Oktober 2021. Martinez mengumumkan skuad untuk pertandingan semifinal UEFA Nations League mendatang melawan Prancis.

Martinez akan mengumumkan skuadnya untuk Piala Dunia pada hari Kamis

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSEL --Pelatih Belgia Roberto Martinez mengatakan, striker Romelu Lukaku harus segera pulih untuk bisa bermain di babak penyisihan grup Piala Dunia.

Jika tidak striker Inter Milan itu terancam tak masuk skuad Belgia untuk berangkat ke Qatar.

Martinez akan mengumumkan skuadnya untuk Piala Dunia pada hari Kamis, dan telah memundurkan penetapan pemain demi mengetahui kondisi Lukaku.

Mantan pemain Manchester United itu telah absen karena cedera hamstring dan sedang berusaha kembali bugar.

''Keputusan akan dibuat sesaat sebelum kami mengumumkan daftarnya. Itu akan berhubungan dengan tiga pertandingan putaran pertama."

"Jika dia fit untuk berpartisipasi di salah satunya, dia adalah pemain yang kami inginkan di tim kami. Jika tidak bisa, dia tidak akan dipilih,'' kata Martinez, dikutip dari ESPN, Rabu (9/11).

Lukaku menjadi tes harian dengan tim dokter Belgia setelah membuat dua penampilannya pengganti untuk Inter sejak Agustus.

Belgia menjalani laga pembuka Piala Dunia melawan Kanada pada 23 November, sebelum bertemu Maroko empat hari kemudian dan Kroasia pada 1 Desember.

Martinez telah melihat perkembangan positif dari pemulihan Lukaku. Tapi ia akan menunggu sampai sebelum pengumuman untuk memberi timnya lebih banyak waktu.

''Kami harus menilai peningkatan untuk membantu memperkirakan waktu pemulihannya. Jika dia fit pada 1 Desember, dia akan bersama kami,'' jelas Martinez.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Roberto Martinez Romelu Lukaku timnas Belgia piala dunia 2022 Piala Dunia Qatar
Berita Terpopuler
Berita Lainnya