Kamis 10 Nov 2022 21:39 WIB

Liverpool Harus Bersaing dengan MU untuk Dapatkan Youssoufa Moukoko

Moukoko telah membuat 58 penampilan senior untuk Dortmund

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Youssoufa Moukoko dari Dortmund
Foto: EPA-EFE/LARS BARON
Youssoufa Moukoko dari Dortmund

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool dilaporkan akan menghadapi persaingan dari Manchester United untuk mendapatkan wonderkid Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko - yang belum menandatangani kontrak profesional dengan klub Jerman.

Striker Jerman berusia 17 tahun itu menjadi pemain termuda yang pernah tampil di Bundesliga setelah memperkuat Dortmund pada November 2020, saat ia bermain bersama Erling Haaland.

Duo Liga Inggris, Liverpool dan United dilaporkan di antara pelamar untuk Moukoko dengan anak muda itu mungkin tersedia dengan harga diskon mengingat fakta bahwa dia belum menandatangani kesepakatan profesional jangka panjang.

Menurut SportBILD, seperti dilansir Liverpool Echo, ayah Moukoko telah mengira, kemungkinan ada masalah dengan agennya saat ini, di tengah pembicaraan tentang negosiasi kontrak yang terhenti sementara agensi lain berusaha untuk mengamankan striker muda itu.

Liverpool diperkirakan akan menawarkan lebih dari 25 juta poundsterling untuk mendapatkan layanan dari striker yang dianggap oleh Haaland sebagai salah satu bakat terbesar di dunia, tetapi mungkin menghadapi persaingan sengit dari sesama klub Liga Inggris, Manchester United.

Pemain berusia 17 tahun telah menjadi pemain reguler di tim Dortmund musim ini dan telah mencetak enam gol dan mencatatkan enam assist sejauh musim ini.

Moukoko telah membuat 58 penampilan senior untuk Dortmund di semua kompetisi sejak melakukan debutnya sehari setelah berusia 16 tahun pada November tahun lalu.

Penampilan impresif Moukoko untuk Dortmund musim ini telah mendorongnya memperebutkan tempat di skuad Jerman asuhan Hansi Flick untuk Piala Dunia 2022, yang akan diumumkan pada 13 November nanti.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement