Jumat 11 Nov 2022 16:32 WIB

Gary Neville Tuding Ronaldo tak Penuhi Perannya Sebagai Salah Satu Kapten Klub MU

Ronaldo harus berbicara tentang tim daripada memposting sesuatu di medsos.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo memegang ban kapten selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Aston Villa dan Manchester United di Villa Park di Birmingham, Inggris, Ahad, 6 November 2022.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo memegang ban kapten selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Aston Villa dan Manchester United di Villa Park di Birmingham, Inggris, Ahad, 6 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Gary Neville menilai Cristiano Ronaldo tidak memenuhi perannya sebagai salah satu kapten klub. Ronaldo menjadi kapten MU pada pertandingan terakhir melawan Aston Villa di Liga Inggris, 6 November 2022 lalu. Menurut Neville, Ronaldo harus berbicara tentang tim daripada memposting sesuatu di media sosial.

Neville menegaskan Ronaldo harus benar-benar berbicara sebagai salah satu kapten. Neville merasa tak pernah mendengar kabar dari Ronaldo.

Baca Juga

Situasi ini membuat Neville yakin dengan pendapatnya beberapa waktu lalu bahwa MU akan lebih baik tanpa Ronaldo begitupun Ronaldo akan lebih baik tanpa MU. Saat itu, ucapan tersebut dengan harapan Ronaldo memberikan dampak luar biasa kepada tim.

“Karena saya bermain dengannya selama enam tahun,” ujar Neville dilansir dari Sportskeeda, Jumat (11/11/2022).

Ronaldo, pemenang gelar pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) lima kali itu bukan orang baru dalam mengenakan ban kapten. Ronaldo adalah kapten timnas Portugal dan juga sesekali menjadi kapten di Real Madrid dan Juventus. Sejak kembali ke Old Trafford, Ronaldo belum benar-benar menunjukkan performa terbaiknya. Musim ini ia hanya mencetak tiga gol dan dua assist dalam 16 pertandingan di semua kompetisi.

Ronaldo tak bermain ketika MU menang 4-2 atas Aston Villa di putaran ketiga Piala Carabao, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. Menurut pelatih MU Erik ten Hag, Ronaldo sedang sakit sama seperti Jadon Sancho. Sedangkan Antony mengalamin cedera.

Ten Hag kemudian mengungkapkan apa yang akan dilakukan selama libur kompetisi karena Piala Dunia 2022. Ia mengeklaim telah menyusun program yang tepat bagi tim. Ia ingin ketika kompetisi kembali bergulir tim sudah siap menjalaninya.

Selama jeda Piala Dunia, MU dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan persahabatan. Iblis Merah akan menghadapi Cadiz dan Real Betis pada 7 dan 10 Desember 2022. Ronaldo tak akan terlibat karena akan memimpin Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement