Sabtu , 12 Nov 2022, 20:21 WIB

Cisse Optimis Mane Sudah Bugar di Piala Dunia 2022 

Rep: reja irfa widodo / Red: Muhammad Akbar
 Pemain Bayern Sadio Mane melakukan sujud syukur.
Foto EPA-EFE/FILIP SINGER

Pemain Bayern Sadio Mane melakukan sujud syukur.

Kehilangan Mane tidak akan mudah buat pelatih

REPUBLIKA.CO.ID, DAKAR -- Pelatih Timnas Senegal, Aliou Cisse, memilih untuk tetap menyertakan Sadio Mane di skuad Lions Of Teranga yang bakal tampil di Piala Dunia 2022. 

Penyerang Bayern Muenchen sempat diragukan tampil di Qatar 2022 usai mengalami cedera tulang fibula, akhir pekan lalu. 

Mane mengalami cedera kala memperkuat Die Bayern di laga kontra Werder Bremen dalam laga lanjutan Bundesliga, akhir pekan lalu. 

Eks penyerang Liverpool itu terpaksa ditarik keluar pada pertengahan babak pertama usai mengalami cedera tulang fibula di kaki kanan. 

Kendati diragukan bisa tampil maksimal usai mengalami cedera, ditambah dengan problem kebugaran, Mane tetap disertakan dalam skuad Senegal di Piala Dunia 2022. 

Penyerang berusia 30 tahun itu menjadi salah satu nama dalam daftar 26 pemain Senegal di Qatar 2022. Cisse pun menilai, Mane merupakan salah satu pemain penting buat Senegal. 

Bahkan, absennya peraih gelar pesepakbola terbaik Afrika pada 2022 itu akan menjadi pukulan berat, tidak hanya buat Senegal, tapi juga Benua Afrika dalam upaya bersaing di gelaran Piala Dunia 2022. 

''Kehilangan Mane tidak akan mudah buat pelatih, tim, dan Afrika. Kini, kami masih memiliki waktu."

"Saya tidak mau berbicara soal potensi absennya Mane, meski saya juga harus bersiap apabila dia tidak bisa tampil,'' kata Cisse seperti dikutip The National, Sabtu (12/11). 

Pelatih berusia 46 tahun itu juga optimis, Mane sudah bisa pulih dalam rentang waktu dua hingga tiga pekan mendatang. 

Alhasil, runner-up Ballon d'Or 2022 itu diperkirakan sudah bisa merumput saat Senegal melakoni babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2022. 

''Sadio Mane adalah pemain penting buat tim ini. Karena itu, kami akan terus memantau kondisi cederanya. Saya harap, dalam dua hingga tiga pekan mendatang sudah ada kemajuan dalam proses pemulihannya."

"Saya cukup optimis. Kami akan melakukan apapun yang diperlukan agar Mane bisa pulih,'' kata Cisse. 

Senegal, yang juga menyandang status sebagai juara Afrika 2021, itu akan mengawali kiprah di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Belanda di laga perdana penyisihan Grup A, 21 November mendatang. 

Selain Belanda, Senegal juga akan bersaing dengan Qatar dan Ekuador di babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2022. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Sadio Mane Senegal Piala Dunia 2022 Piala Dunia Qatar
Berita Terpopuler
Berita Lainnya