Ahad 13 Nov 2022 03:52 WIB

Inzaghi Minta Pemain Inter Tebus Kehilangan Poin Penting Jelang Lawan Atalanta

Inter bertamu ke markas Atalanta di Stadion Gewiss, Ahad (13/11) malam WIB.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi.
Foto: Sven Hoppe/DPA via AP
Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan telah kehilangan 15 poin di kompetisi Serie A Liga Italia musim ini setelah menelan lima kekalahan dari 14 pertandingan. Akibatnya, Nerazzurri tercecer di posisi lima dengan nilai 27, tertinggal 14 angka dari pemuncak klasemen Napoli.

Pelatih Inter Simone Inzaghi ingin agar timnya mencoba menebus kehilangan poin penting tersebut pada sisa laga Serie A, termasuk kala bertemu dengan Atalanta menjelang jeda Piala Dunia 2022. Inter bertamu ke markas Atalanta di Stadion Gewiss, Ahad (13/11) malam WIB.

Baca Juga

"Di liga, kecuali (pemimpin klasemen) Napoli, semua tim lain seimbang. Semua orang membuat kesalahan mereka sendiri, kami juga melakukannya dengan kehilangan poin penting dalam bentrokan langsung. Mari coba untuk mengatasinya," kata Inzaghi dikutip dari Reuters, Ahad.

Akhir pekan lalu, Inter kalah 0-2 dari Juventus, tetapi pada Rabu mereka bangkit dari ketinggalan satu gol untuk meraih kemenangan kandang 6-1 atas Bologna.

Inzaghi mengatakan, Atalanta akan menjadi lawan yang sulit meski telah kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhir mereka. Tim asal Bergamo itu juga mengoleksi 27 poin.

"Terlepas dari hasil mereka, kita berbicara tentang tim yang selalu terorganisasi dengan baik, dengan prinsipnya sendiri. Kami tahu akan menemukan lawan yang memiliki tekad besar," kata dia.

Inter masih akan tanpa striker bintang mereka, Romelu Lukaku, yang cedera. Lukaku, yang baru pulih dari cedera hamstring ditambah dengan masalah paha, baru bermain dua kali sejak Agustus untuk Inter, meskipun ia dipanggil oleh Belgia untuk Piala Dunia di Qatar.

"Saya senang bahwa tiga dari empat striker (Inter) pergi ke Piala Dunia," kata Inzaghi.

"Romelu sangat ingin kembali di pertandingan terakhir bersama kami. Kemudian sayangnya dia mengalami perlambatan, sekarang dia melakukan segalanya selangkah demi selangkah. Saya berharap dia mendapatkan Piala Dunia yang hebat, kemudian mereka akan kembali kepada kami untuk melakukan yang terbaik," tambah Inzaghi.

Manajer Belgia, Roberto Martinez, memasukkan striker yang cedera itu ke dalam skuad 26 pemainnya, dengan mengatakan dia akan memberi Lukaku "setiap detik" untuk mendapatkan kembali kebugarannya untuk turnamen yang dimulai akhir pekan depan.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement