Ahad 13 Nov 2022 08:25 WIB

Karim Benzema Konfirmasi Dirinya akan Fit di Piala Dunia 2022

Rangkaian cedera membuat Benzema hanya 12 kali tampil bersama Real Madrid musim ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Andri Saubani
 Karim Benzema menyatakan dirinya akan fit untuk tampil di Piala Dunia 2022. (ilustrasi)
Foto: AP/Francois Mori
Karim Benzema menyatakan dirinya akan fit untuk tampil di Piala Dunia 2022. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Striker Real Madrid dan timnas Prancis, Karim Benzema telah mengkonfirmasi bahwa ia akan baik-baik saja untuk mewakili negaranya di Piala Dunia meskipun musim dilanda cedera. Peraih Ballon d'Or 2022 itu hanya membuat 12 penampilan untuk tim asuhan Carlo Ancelotti di semua kompetisi musim ini, setelah menghadapi sejumlah masalah fisik.

Benzema pertama kali mengalami cedera lutut melawan Celtic di Liga Champions pada bulan September, yang membuatnya absen dari tiga pertandingan berturut-turut sebelum cedera membuatnya absen dari kemenangan atas Getafe pada Oktober.

Baca Juga

Pemain internasional Prancis sejak itu telah absen selama lima dari enam pertandingan terakhir Real Madrid karena kelelahan otot, absen dalam empat pertandingan La Liga, tetapi bermain selama 26 menit melawan Celtic pada 2 November.

Meski sudah absen sembilan pertandingan karena cedera musim ini, Benzema telah dipanggil ke skuad Prancis untuk Piala Dunia saat tim asuhan Didier Deschamps bersiap untuk mempertahankan gelar mereka di Qatar. Ada kekhawatiran awal bahwa Benzema mungkin terpaksa melewatkan pertandingan pembukaan Les Bleus dengan Australia pada 22 November.