Senin , 14 Nov 2022, 00:39 WIB

Absen di Piala Dunia 2022, Pogba: Tuhan Punya Rencana Lain

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Prancis Paul Pogba. Lantaran cedera Pogba absen di Piala Dunia 2022 Qatar.
Foto AP/Daniel Cole

Pemain timnas Prancis Paul Pogba. Lantaran cedera Pogba absen di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pogba malah mengalami cedera otot dan dipastikan absen di Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gelandang asal Prancis, Paul Pogba, akhirnya harus mengubur mimpi untuk tampil di Piala Dunia 2022, yang bakal dihelat di Qatar. Cedera lutut kemudian diikuti cedera otot membut Pogba dipastikan absen di edisi perdana gelaran Piala Dunia di kawasan Timur Tengah tersebut.

Gelandang berusia 29 tahun itu sepertinya mulai legawa dengan kegagalannya tampil di Piala Dunia 2022. Dalam sebuah unggahan di media sosialnya, Pogba mengungkapkan pesan positif meski urung membela Prancis di Piala Dunia 2022. Pogba pun tidak ketinggalan menyuarakan dukungan buat para penggawa timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

''Tuhan punya rencana lain untuk diri saya. Saya akan mendukung tim saya, negara saya dari kejauhan. Namun, hati saya tetap bersama mereka. Semoga para pemain yang terpilih di timnas Prancis mendapatkan kesuksesan,'' tulis Pogba di akun media sosialnya seperti dilansir Football Italia, Jumat (11/11/2022).

Pogba merapat ke Juventus dengan status free transfer usai kontraknya bersama Man United habis pada awal musim ini. Ini menjadi kesempatan kedua Pogba memperkuat I Bianconeri.

Namun, Pogba justru mengawali kesempatan kedua ini dari ruang ganti. Jebolan akademi Man United itu mengalami cedera lutut saat melakoni tur pramusim bersama Juventus di Amerika Serikat.

Pogba pun sempat menolak untuk naik ke meja operasi guna menjaga peluang tampil di Piala Dunia 2022. Pogba akhirnya sepakat naik ke meja operasi agar bisa segera pulih dari cedera.

Mulai memasuki tahap terakhir proses pemulihannya, Pogba sempat kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya di Juventus. Pemain keturunan Guinea itu berharap bisa segera kembali memulihkan kebugarannya. Namun, Pogba malah mengalami cedera otot dan dipastikan absen di Piala Dunia 2022.

Di timnas Prancis, Pogba merupakan salah satu pemain andalan di lini tengah kala merebut titel Piala Dunia 2018 silam. Di sepanjang turnamen tersebut, Pogba hanya satu kali absen. Dari 91 kali penampilan bersama Prancis, Pogba sudah menyumbang 11 gol dan sembilan assist.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas prancis skuad prancis paul pogba pogba cedera pogba absen di piala dunia 2022 piala dunia 2022
Berita Terpopuler
Berita Lainnya