Selasa 15 Nov 2022 18:58 WIB

Arsenal dan AC Milan Bakal Berlaga di Piala Super Dubai

Arsenal akan menghadapi Lyon pada 8 Desember.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Arsenal (ilustrasi)
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Para pemain Arsenal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tiga tim elite Eropa Arsenal, AC Milan dan Olympique Lyon dilaporkan akan memainkan pertandingan Piala Super Dubai, bulan depan. Kejuaraan tersebut digelar untuk memastikan para pemain setiap klub tetap berada dalam kondisi fit selama jeda Piala Dunia 2022 Qatar.

Dilansir Standard, Selasa (15/11) the Gunners nantinya akan menghadapi Lyon pada 8 Desember sebelum menghadapi juara bertahan Serie A Italia Milan lima hari kemudian, dengan kedua pertandingan berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai.

Baca Juga

Ini menjadi ketiga kalinya bagi Arsenal mengunjungi Dubai sejak Mikel Arteta ditunjuk sebagai pelatih pada Desember 2019. Pria asal Spanyol itu sejatinya memang senang berwisata ke negara tersebut.

"Cuacanya spektakuler dan Piala Dunia sudah dekat, jadi untuk pemain mana pun yang ada di sekitar sana, sangat mudah untuk langsung mengembalikannya," kata Arteta menjelaskan.

Para pemain Arsenal saat ini memiliki waktu istirahat sebelum berangkat ke Dubai pada awal bulan depan. Klub memiliki 10 pemain yang pergi bertugas di Piala Dunia dan memilih Dubai menjadi alasan terbaik menurut Arteta.

"Kami membutuhkan persiapan yang baik secara mental dan fisik untuk siap menghadapi tuntutan besar yang akan dibawa pada bagian kedua musim ini kepada tim," sambung Arteta.

Sejauh ini Arsenal tampil meyakinkan di kompetisi Liga Primer Inggris dengan menempati posisi pertama mengoleksi nilai 37 dari 12 menang, sekali imbang dan satu kekalahan.

Selepas Piala Dunia, the Gunners akan bersiap menghadapi Derby London versus West Ham United pada 27 Desember. Arteta berharap para pemainnya terus berada dalam kondisi terbaik.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement