Selasa , 15 Nov 2022, 20:50 WIB

Gabung Timnas, Walker dan Saka Masih Bicarakan Persaingan di Liga Inggris

Rep: Frederikus Bata / Red: Muhammad Akbar
Pemain Chelsea Marc Cucurella, kiri, dan pemain Arsenal Bukayo Saka berebut bola dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stadion Stamford Bridge di London, Ahad, 6 November 2022.
Foto AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Pemain Chelsea Marc Cucurella, kiri, dan pemain Arsenal Bukayo Saka berebut bola dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stadion Stamford Bridge di London, Ahad, 6 November 2022.

Bek Manchester City, Kyle Walker menyapa kompatriotnya, Bukayo Saka.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal menjalani kampanye luar biasa pada paruh pertama musim ini. The Gunners berada di singgasana klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Skuat polesan Mikel Arteta dalam tren positif di pentas domestik. Teranyar, kubu Meriam London menaklukkan tuan rumah Wolverhampton Wanderers dua gol tanpa balas.

Sayang, kompetisi harus rehat sejenak. Ada Piala Dunia 2022 di depan mata. Rupanya pembicaraan mengenai persaingan gelar, terdengar di kamp pelatihan tim nasional Inggris.

Bek Manchester City, Kyle Walker menyapa kompatriotnya, Bukayo Saka. Saka merupakan bintang Arsenal. Intinya, Walker berharap, tren positif the Gunners terhenti.

"Kalian harus berhenti menang," kata bek 32 tahun itu, dikutip dari Football London, Selasa (15/11).

Saka membalas ucapan kompatriotnya sambil tertawa. Intinya, ia tak mau terlalu memikirkan hal itu sekarang. Mereka fokus pada urusan di Qatar.

Apa pun itu, hasil yang dicapai Arsenal patut diacungi jempol. Sesuatu yang di luar prediksi. Sebelumnya the Gunners hanya ditargetkan bertarung memperebutkan tiket Liga Champions.

"Sangat menyenangkan berada di tempat kami sekarang, dan kami menikmati momen itu," ujar Walker.

Arsenal akan tetap menjalani pelatihan selama jeda Piala Dunia. The Gunners memilih Dubai sebagai tempat berlatih dalam tiga pekan.

Arteta antusias menyambut momen tersebut. Ia dan pasukannya bakal menikmati cuaca yang lebih hangat dari biasanya.

"Ini akan menjadi perubahan lingkungan yang menyenangkan, dan peluang besar bagi kami, bekerja keras, bersiap untuk paruh kedua musim ini," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia menerangkan, di Dubai nanti, mereka beraktivitas menggunakan fasilitas latihan kelas satu. Mereka butuh persiapan yang baik secara fisik dan mental. Lokasinya juga dekat dengan Qatar.

Sehingga bagi para pemain Arsenal yang tampil di Piala Dunia, dan berproses kembali ke klubnya, tidak perlu melakukan perjalanan jauh. S

elama di negara Timur Tengah itu, the Gunners bakal menjalani dua partai uji coba bertajuk Piala Super Dubai.

Martin Odegaard dan rekan-rekan berhadapan dengan Olympique Lyon pada Kamis (8/12) malam, waktu setempat. Lima hari berselang wakil Inggris ini meladeni ketangguhan AC Milan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Bukayo Saka Kyle Walker Mikel Arteta Arsenal timnas Inggris Piala Dunia Qatar Piala Dunia 2022
Berita Terpopuler
Berita Lainnya