Rabu 16 Nov 2022 06:41 WIB

Delegasi G20 Mulai Pulang Hari Ini, Masyarakat Diimbau Cek Jadwal Penerbangan

Kemungkinan ada penyesuaian jadwal penerbangan reguler domestik dan internasional.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Penumpang pesawat tiba di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali. ilustrasi
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf/wsj.
Penumpang pesawat tiba di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Puncak kepulangan delegasi KTT G20 diproyeksikan akan terjadi hari ini (16/11/2022). Kementeriam Perhubungan meminta masyarakat yang juga akan melakukan penerbangan dari dan ke Bali dapat memeriksa kembali jadwal penerbangan. 

“Dengan adanya pergerakan kepulangan pesawat VVIP di Bandara Ngurah Rai yang cukup padat, akan ada kemungkinan penyesuaian jadwal penerbangan pesawat reguler baik domestik maupun internasional, seperti misalnya keterlambatan,” kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (15/11/2022). 

Baca Juga

Adita mengimbau masyarakat yang akan terbang menggunakan penerbangan reguler dari dan menuju Bali, untuk segera melakukan pengecekan kembali jadwal penerbangannya kepada maskapai. Dengan begitu dapat melakukan antisipasi dan bisa terbang dengan lebih nyaman. 

Kemenhub uga mengimbau kepada operator bandara dan maskapai untuk proaktif memberikan informasi sejelas-jelasnya kepada pelanggannya. Seperti misalnya, informasi perubahan jadwal penerbangan, penundaan, pembatalan, kompensasi, proses refund, dan sebagainya.