Rabu , 16 Nov 2022, 09:27 WIB

Saat Hadapi Belanda di Laga Perdana Piala Dunia 2022, Senegal tanpa Sadio Mane

Rep: Fitriyanto / Red: Endro Yuwanto
Striker Bayern Muenchen dan timnas Senegal, Sadio Mane.
Foto AP/Themba Hadebe

Striker Bayern Muenchen dan timnas Senegal, Sadio Mane.

Sadio Mane masih dalam proses penyembuhan cedera kaki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sadio Mane akan melewatkan pertandingan pertama Senegal di Piala Dunia 2022 karena cedera kaki. Penyerang Bayern Muenchen itu masuk dalam skuad Senegal di Qatar meski harus keluar dalam pertandingan di klub pada pekan lalu.

Klub juara Jerman itu mengatakan, pemain berusia 30 tahun tersebut mengalami cedera pada fibula kanannya, tetapi pelatih Senegal Aliou Cisse mengatakan Mane tidak memerlukan operasi.

Baca Juga

Tim Afrika Barat itu memulai Piala Dunia di Grup A melawan Belanda pada Senin, 21 November 2022, dengan pertandingan melawan tuan rumah Qatar pada 25 November, dan terakhir melawan Ekuador pada 29 November 2022.

“Kami harus mengandalkan permainan tim di pertandingan pertama tanpa Sadio dan menang tanpa Sadio,” kata anggota dewan Federasi Sepak Bola Senegal (FSF) Abdoulaye Sow kepada AP, Rabu (16/11/2022). "Tidak ada yang menginginkannya, tapi itulah yang terjadi pada kami."

Sow menambahkan, Senegal seharusnya tidak terlalu merengek tentang absennya Pemain Terbaik Afrika dua kali itu.

Mane adalah andalan Senegal, setelah mencetak penalti kemenangan saat menjadi juara kontinental untuk pertama kalinya pada Februari 2022, mengalahkan Mesir dalam adu penalti di final Piala Afrika.

Dalam waktu dua bulan, Mane mengulangi prestasi itu, mencetak tendangan penalti yang menentukan saat Senegal mengalahkan Mesir, dalam pertandingan yang sekali lagi diadu melawan rekan setimnya di Liverpool kala itu, Mohammed Salah, melalui adu penalti dalam play-off untuk lolos ke Qatar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
timnas senegal skuad senegal bintang senegal sadio mane mane masih cedera Hadapi Belanda di Laga Perdana Piala Dunia 2022 Senegal tanpa Sadio Mane piala dunia 2022
Berita Terpopuler
Berita Lainnya