Kamis 17 Nov 2022 13:17 WIB

Chelsea dan Tottenham Bersaing Dapatkan Pau Torres

Torres memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya sebesar Rp 1 triliun.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bek Villarreal Pau Torres (kanan). Chelsea dan Tottenham Hotspur sedang bersaing untuk mendapatkan bek Pau Torres.
Foto: EPA-EFE/Domenech Castello
Bek Villarreal Pau Torres (kanan). Chelsea dan Tottenham Hotspur sedang bersaing untuk mendapatkan bek Pau Torres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea dan Tottenham Hotspur sedang bersaing untuk mendapatkan bek Villarreal Pau Torres. Kedua rival klub London tersebut tertarik untuk memikat pemain asal Spanyol itu ke Liga Inggris pada bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Torres, 25 tahun, memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya sebesar 55 juta poundsterling atau sekira Rp 1 triliun. Namun, Villarreal pasrah kehilangan bek Spanyol dan siap untuk menjualnya musim dingin ini di kisaran 40 juta poundsterling atau sekira Rp 743 miliar.

Baca Juga

Klub berjuluk Kapal Selam Kuning menginginkan biaya rekor klub untuk pemain yang telah menjadi anggota penting pertahanan. Torres naik dari tim junior di Villarreal sebelum masuk ke tim senior pada 2018. Dia telah membuat 16 penampilan di seluruh kompetisi musim ini, membantu tim La Liga Spanyol menjaga delapan clean sheet.

Chelsea mengawasi Torres saat pelatih Graham Potter berupaya memperkuat opsi pertahanannya di Stamford Bridge. The Blues membuat awal yang mengesankan di bawah asuhan Potter ketika ia menggantikan Thomas Tuchel pada 8 September 2022.

Dilansir Sportskeeda, Kamis (17/11/2022), Chelsea menjalani sembilan pertandingan tak terkalahkan dalam dua bulan terakhir. Namun, cedera pemain seperti Wesley Fofana, Reece James, dan Ben Chilwell telah menguras lini belakang the Blues.

Tottenham juga tercatat sebagai peminat yang tertarik, dengan Antonio Conte berpotensi mencari bek tengah berkaki kiri. Bek kiri Ben Davies telah mengisi peran musim ini, tetapi Spurs bisa melakukannya dengan opsi yang sah.

Wolverhampton Wanderers dan Aston Villa juga dikreditkan dengan minat pada Torres. Pemain Spanyol itu bermain di bawah asuhan pelatih Villa Unai Emery di Villarreal, membuat 105 penampilan dan memenangkan Liga Europa pada 2020.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَمْ حَسِبْتُمْ اَنْ تَدْخُلُوا الْجَنَّةَ وَلَمَّا يَأْتِكُمْ مَّثَلُ الَّذِيْنَ خَلَوْا مِنْ قَبْلِكُمْ ۗ مَسَّتْهُمُ الْبَأْسَاۤءُ وَالضَّرَّاۤءُ وَزُلْزِلُوْا حَتّٰى يَقُوْلَ الرَّسُوْلُ وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مَعَهٗ مَتٰى نَصْرُ اللّٰهِ ۗ اَلَآ اِنَّ نَصْرَ اللّٰهِ قَرِيْبٌ
Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya berkata, “Kapankah datang pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.

(QS. Al-Baqarah ayat 214)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement