Jumat 18 Nov 2022 03:16 WIB

Minamino Salut dengan Pemain Senior Liverpool Ini

Milner dinilai Minamino sebagai veteran sejati tetapi lebih segar dari siapa pun.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang veteran Liverpool, James Milner.
Foto: AP/Jon Super
Gelandang veteran Liverpool, James Milner.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain depan Liverpool, Takumi Minamino, memuji James Milner serta menyoroti keterampilan dan kepemimpinannya dalam skuat the Reds tersebut. Minamino bergabung dengan Liverpool dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020. Ia dipinjamkan ke Southampton selama enam bulan di paruh kedua musim 2020/2021.

Penyerang asal Jepang itu memainkan 55 pertandingan untuk tim asuhan Juergen Klopp, mencetak 14 gol dan memberikan tiga assist. Ia lalu pindah ke AS Monaco di musim panas dan sejak itu mencatatkan satu gol dan tiga assist dalam 14 pertandingan di seluruh kompetisi, namun hanya memulai delapan pertandingan dari starting eleven.

Baca Juga

Berbicara kepada Kyodo News tentang mantan rekan satu timnya di Anfield, Minamino mengatakan, Mohamed Salah dan Sadio Mane adalah dua pemain yang berlatih lebih dari siapa pun.

"Thiago Alcantara mendapat banyak cedera tetapi dia benar-benar profesional, berusaha menghindarinya dengan melakukan latihan yang belum pernah saya lihat sebelumnya.  James Milner adalah veteran sejati tetapi lebih segar dari siapa pun dan memimpin dengan suaranya dalam pelatihan," kata Minamino dilansir Tribal Football, Kamis (17/11/2022). "Ada saat-saat saya berpikir, 'Bagaimana jika saya terus bermain selama periode itu?' Saya berusaha sekarang untuk memastikan saya mendapatkan sesuatu (sejak di Liverpool)."

Milner, 36 tahun, bergabung dengan Merseysiders dari Manchester City pada 2015. Pemain serbabisa Inggris itu bermain sebagai gelandang dan fullback untuk the Reds.  Dia telah menyumbangkan 26 gol dan 45 assist dalam 308 penampilan untuk klub. Ini diharapkan menjadi tahun terakhirnya di Anfield dengan kontraknya berakhir musim panas mendatang.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement