Jumat 18 Nov 2022 12:37 WIB

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Raih Akreditasi Unggul

BAN PT memberi predikat unggul AIPT kepada UMSU.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Prof Dr Agussani.
Foto: Dok Muhammadiyah
Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Prof Dr Agussani.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Kota Medan kembali mencatatkan prestasi membanggakan dengan mendapatkan penilaian predikat Unggul Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT).

"Setelah melalui tahapan yang panjang, Alhamdulillah hari ini saya sampaikan bahwa BAN PT telah menerbitkan SK dan Sertifikat Terakreditasi Unggul untuk AIPTUMSU," kata Rektor UMSU, Prof Dr Agussani di sela agenda silaturahim kegiatan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (18/11/2022).

Dia menerangkan, capaian itu sangat membahagiakan. Pasalnya, prestasi diperoleh saat rombongan UMSU ada 150 orang tiba di Kota Solo dalam menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah. "Ini tentu sebuah kesyukuran dari hasil kerja keras bersama sehingga UMSU bisa meraih akreditasi unggul," ungkap Agussani.

Sebelumnya, Agussani sudah lebih dulu mengirimkan kabar akreditasi unggul ini kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Majelis Diktilitbang Muhammadiyah dan juga LLDIKTI Wilayah I lewat aplikasi pesan Whatsapp. "Begitu dapat kabar dari BAN PT, kami langsung memberi info ke Ketum, Sekum, Majelis dikti dan juga LLDIKTI, karena kebetulan kita semua berada di Solo," katanya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, Prof Dr H Hasyimsyah Nasution menyampaikan selamat atas keberhasilan yang diraih UMSU. "Kalau kita memiliki kekuatan, kebersamaan dan saling mendukung maka kita akan meraih apa yang kita harapkan. UMSU telah membuktikan itu dan saya memuji kekompakan UMSU," katanya.

Prof. Hasyimsyah berharap UMSU terus mempertahankan kekompakan dan kebersamaan serta kerja keras. Sehingga kampus besutan Muhammadiyah tersebut bisa terus meraih prestasi di level nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement