Jumat 18 Nov 2022 14:50 WIB

Seorang Santri Terseret Ombak di Pantai Seruni DIY Ditemukan

Seorang santri yang terseret ombak di Pantai Seruni, DIY akhirnya ditemukan.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Bilal Ramadhan
Relawan memantau ombak di Pantai Tepus, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Seorang santri yang terseret ombak di Pantai Seruni, Tepus, DIY akhirnya ditemukan.
Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah
Relawan memantau ombak di Pantai Tepus, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Seorang santri yang terseret ombak di Pantai Seruni, Tepus, DIY akhirnya ditemukan.

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNGKIDUL -- Santri yang terseret ombak di Pantai Seruni, Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akhirnya ditemukan tim SAR gabungan, Jumat (18/11). Santri Pondok Pesantren Al Mukmin, Sukoharjo, Jawa Tengah itu ditemukan di hari kedua pencarian, sejak terseret ombak pada Kamis (17/11) kemarin.

Koordinator Pos Basarnas Gunungkidul, Sulis Haryanto mengatakan, korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian yakni kurang lebih 20 meter. Korban ditemukan oleh tim SAR sekitar pukul 10.00 WIB, saat melakukan penyisiran melalui laut.

Baca Juga

"Usaha tim SAR gabungan dalam melakukan pencarian korban akhirnya membuahkan hasil. Pada pukul 10.00 WIB, SRU laut tim kapal berhasil menemukan sekaligus mengevakuasi korban atas nama Muhammad Yuzki Fahimudin di perairan Pantai Seruni," kata Sulis dalam keterangan resmi Kantor Basarnas Yogyakarta, Jumat (18/11).

Di hari kedua pencarian korban, pihaknya menerjunkan tim SAR yang terdiri dari empat SRU (search and rescue unit), yang mana dua SRU darat dan dua SRU laut. SRU 1 melakukan Penyisiran melalui darat di area bukit barat Pantai Seruni sejauh 500 meter.