Jumat 18 Nov 2022 15:03 WIB

Anak Rantau Sumatra Kuliah dengan Beasiswa di Kampus Digital Bisnis UNM

Pemuda asal Sumatra Barat, Yopie Van Ghama, berhasil meraih mimpi untuk kuliah

Red: Christiyaningsih
Pemuda asal Sumatra Barat, Yopie Van Ghama, berhasil meraih mimpi untuk kuliah.
Foto: UNM
Pemuda asal Sumatra Barat, Yopie Van Ghama, berhasil meraih mimpi untuk kuliah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemuda asal Sumatra Barat, Yopie Van Ghama, berhasil meraih mimpi mendapatkan beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM). Dengan berkuliah di Universitas Nusa Mandiri, Yopie sebagai anak rantau ingin mewujudkan keinginan orang tuanya menjadi orang sukses dan berpendidikan.

Bungsu dari lima bersaudara ini mengaku berasal dari keluarga yang sederhana. “Awalnya saya mengurungkan niat untuk kuliah tahun ini, karena tidak lolos seleksi PTN (Perguruan Tinggi Negeri). Akan tetapi saya tidak pernah putus asa dalam mencari informasi. Lalu, melalui internet saya memperoleh informasi beasiswa UNM, yakni beasiswa KIP Kuliah,” ujarnya bercerita dalam rilis yang diterima, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga

Mendapatkan informasi beasiswa KIP Kuliah, Yopie tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Dia lalu mencoba mendaftar di UNM yang akhirnya lolos menerima beasiswa KIP Kuliah di UNM.

“Saya lolos dan diterima sebagai mahasiswa beasiswa KIP Kuliah. Saya pilih program studi Sistem Informasi dan berkuliah di UNM kampus Damai, Jakarta Selatan,” terangnya.