Jumat 18 Nov 2022 15:51 WIB

Gerrard Punya Penilaian Positif tentang Mason Mount yang Jadi Incaran Liverpool

Kontrak Mount di Chelsea saat ini akan berakhir pada 2024.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Aston Villa di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad (22/5/2022) malam WIB.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Aston Villa di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad (22/5/2022) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Steven Gerrard telah memberikan penilaian yang bagus tentang Mason Mount jauh sebelum laporan terbaru yang menyebutkan bahwa Liverpool sedang memantau gelandang tersebut.

The Guardian melaporkan bahwa The Reds dan Juventus sedang memantau situasi pemain berusia 23 tahun itu di Stamford Bridge.

 

Kontrak Mount di Chelsea saat ini akan berakhir pada 2024 dan pembicaraan tentang kesepakatan baru ditunda sampai setelah Piala Dunia. Chelsea dilaporkan tetap yakin bisa mencapai kesepakatan dengan Mount, tetapi klub-klub lain penasaran apakah pemain internasional Inggris itu dapat dibujuk di masa depan.

 

Seorang pemain dengan kualitas seperti Mount hampir tidak membutuhkan dukungan sebagai afirmasi, tetapi pujian yang dia terima dari mantan kapten Liverpool Gerrard telah membuktikan bahwa pemain internasional Inggris berusia 23 tahun itu mempunyai profil tinggi yang dihormati di antara sesama profesional. 

 

Berbicara Desember lalu saat menangani Aston Villa, legenda The Reds ditanyai pendapatnya tentang Mount, saat Chelsea akan tiba di Midlands untuk pertandingan yang akan datang.

 

"Saya telah melihat kemajuannya – tentu saja saya punya (catatan)," kata Gerrard. "Dia adalah talenta besar untuk negara ini. Saya penggemar berat Mason," lanjutnya seperti dilansir Liverpool Echo, Junat (18/11/2022).

 

"Dia bermain dengan senyum di wajahnya. Dia bisa menciptakan, dia bisa mencetak gol dan dia sudah menjadi pemenang Piala Eropa jadi saya tidak berpikir dia membutuhkan orang-orang seperti saya untuk membesarkannya atau memujinya. Tapi saya harus mengatakan 'Saya seorang penggemarnya'," kata Gerrard. 

 

Mount menikmati kemenangan 3-1 Chelsea akhir pekan itu dan melanjutkan untuk menikmati musim terbaiknya di klub masa kecilnya, mencatatkan 10 gol dan 11 assist dalam 32 pertandingan untuk membantu the Blues lolos ke Liga Champions.

 

Pada paruh pertama musim ini, pengaruh langsung sang gelandang sedikit berkurang, dengan dua gol dan dua assist atas namanya, tetapi dimasukkannya dia ke dalam skuad Inggris asuhan Gareth Southgate merupakan indikasi lain dari nilainya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya