Senin , 21 Nov 2022, 11:46 WIB

Aliou Cisse: Tanpa Mane, Senegal Tetap Kuat Hadapi Belanda

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Israr Itah
Pelatih Senegal Aliou Cisse.
Foto EPA

Pelatih Senegal Aliou Cisse.

Senegal menghadapi Belanda pada laga Grup A di Stadion Al Thumama, malam ini.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Senegal bersiap menghadapi salah satu kekuataan Eropa, Belanda pada matchday pertama Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Doha, Senin (21/11/2022) pukul 23.00 WIB. Namun Singa Teranga bakal mengarungi laga tersebut tanpa kehadiran sosok paling fundamental bagi kekuataan tim, yakni Sadio Mane.

Penyerang milik Bayern Muenchen, Sadio Mane absen lantaran mengalami cedera fibula yang dideritanya 12 hari lalu. Meskipun, sang pemain sempat dipanggil masuk ke skuad Senegal.

Baca Juga

"Ini jelas merupakan tantangan besar karena semua pelatih membangun tim mereka di sekitar pemain terbaik dan itulah yang terjadi pada kami," kata pelatih Aliou Cisse menegaskan dilansir Bein Sport, Senin (21/11).

Pentingnya Mane bagi timnas Senegal disorot oleh fakta bahwa ia telah terlibat dalam 12 dari 25 gol terakhir yang dicetak oleh tim besutan Aliou Cisse baik di Piala Dunia maupun Piala Afrika.

Praktis ketidakhadiran eks penyerang Liverpool memaksa Cisse memutar otak menjelang bentrokan versus tim Oranje. Meski begitu, Cisse tetap mempercayai kekuatan dan semangat berjuang yang dimiliki para pemainnya.

"Saya yakin kami memiliki tim yang cukup kuat. Tidak mudah bermain tanpa pemain seperti Mane dan melawan tim luar biasa seperti Belanda. Namun, para pemain sudah siap untuk bertempur," kata Cisse.

Kampiun Piala Afrika ini kecewa karena tersingkir dari Piala Dunia 2018 Rusia pada babak penyisihan grup. Namun Cisse percaya, pengalaman itu dan kemenangan di Piala Afrika awal tahun ini, memberikan manfaat yang baik bagi timnya untuk melangkah lebih jauh di Qatar.

"Kami juara Afrika dan kami memiliki pemain yang luar biasa yang telah memperkuat skuad kami. Semoga kesalahan di Rusia tak terulang," kata pelatih berusia 46 tahun itu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
piala dunia qatar 2022 piala dunia qatar piaa dunia 2022 piala dunia 2022 piala dunia senegal belanda senegal vs belanda timnas senegal aliou cisse sadio mane
Berita Terpopuler
Berita Lainnya