Selasa 22 Nov 2022 18:46 WIB

De Jong Kecewa dengan Petinggi Barca, Chelsea Siap Menampung

De Jong masih memiliki kontrak hingga 2026 di Barcelona

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Frenkie de Jong
Foto: AP/Peter Dejong
Frenkie de Jong

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Chelsea dikabarkan sudah mulai membangun komunikasi dengan agen Frenkie de Jong, Ali Dursun, soal kemungkinan perekrutan gelandang Barcelona tersebut.

Langkah ini diambil The Blues pasca kekecewaan yang diungkapkan De Jong secara terbuka terhadap para petinggi Blaugrana.

Pada akhir pekan lalu, gelandang berusia 25 tahun itu secara terbuka mengaku kecewa dengan sikap para petinggi Blaugrana, terutama soal rencana melepasnya pada awal musim ini.

Tidak hanya itu, gelandang asal Belanda itu juga melontarkan kritik soal kemampuan para petinggi Blaugrana menjaga hubungan baik dengan para pemain.

Begitu pula dengan kritik De Jong terhadap Xavi Hernandez, yang dinilai tidak mau bersikap tegas soal keinginan petinggi Blaugrana melepasnya. Namun, De Jong tidak menyalahkan pelatih asal Spanyol tersebut.

Keputusan tersebut sepenuhnya berada di tangan para petinggi Blaugrana. Pengakuan De Jong ini pun berujung pada rencana sejumlah klub besar Eropa untuk bisa merekrutnya pada pada bursa transfer akhir musim ini.

Meski De Jong masih memiliki kontrak hingga 2026 dan berniat untuk bertahan di Blaugrana, klub-klub tersebut tetap melakukan manuver untuk membuka peluang merekrut eks gelandang Ajax Amsterdam tersebut.

Chelsea dikabarkan menjadi salah satu klub yang telah mengambil langkah untuk bisa mendatangkan De Jong. ''Chelsea telah melakukan komunikasi dengan agen De Jong, Ali Dursun, terkait peluang mendatangkan De Jong,'' tulis laporan Sport, Selasa (22/11).

Selain Chelsea, Manchester United juga dikabarkan berminat untuk bisa mendatangkan De Jong. Bahkan, pada awal musim ini, De Jong merupakan salah satu pemain incaran pelatih United, Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu dilaporkan berniat untuk kembali bekerjasama dengan De Jong. Namun, berbeda dari Chelsea, United disebut-sebut belum melakukan upaya apapun usai kegagalan memboyong De Jong pada bursa transfer awal musim ini.

The Blues, yang tengah berusaha menyegarkan komposisi pemain di lini tengah, disebut-sebut telah memasukan nama De Jong dalam daftar pemain buruan pada bursa transfer akhir akhir musim ini.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement