Kamis 24 Nov 2022 05:35 WIB

Ricciardo Resmi Jadi Pembalap Ketiga Red Bull untuk 2023

Ricciardo menjalani debutnya di Formula 1 bersama Tim HRT.

Red: Israr Itah
Pembalap Daniel Ricciardo dari Australia bergabung ke Red Bull
Foto: AP/Kamran Jebreili
Pembalap Daniel Ricciardo dari Australia bergabung ke Red Bull

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daniel Ricciardo resmi akan kembali bergabung bersama Red Bull sebagai pembalap ketiga untuk musim 2023 setelah kehilangan bangkunya di McLaren pada tahun ini, demikian pengumuman tim pada Rabu (23/11/2022).

"Dengan karakteristik serta pengalamannya yang luas, Daniel akan membantu tim untuk melakukan pengujian dan tugas di simulator sekaligus aktivitas komersil,? demikian pengumuman Red Bull.

Baca Juga

Pembalap Australia Ricciardo menjalani debutnya di Formula 1 bersama Tim HRT pada 2011 sebelum bergabung ke Toro Rosso pada tahun berikutnya.

Ricciardo kemudian dipromosikan ke Red Bull pada 2014 dan selama lima musim dia telah memenangi tujuh balapan serta finis peringkat tiga di klasemen sebanyak dua kali.

"Saya sangat senang bisa pulang ke Oracle Red Bull Racing. Saya memiliki banyak kenangan indah selama menghabiskan waktu di sini, kata Ricciardo.

Pada pekan lalu, Bos Mercedes Toto Wolff mengonfirmasi telah melakukan pembicaraan dengan Ricciardo terkait kesediaan pebalap Australia itu untuk menjadi pe"mbalap ketiga Mercedes. Namun pria berusia 33 tahun itu ternyata juga sudah berdiskusi dengan tim-tim lain.

Setelah meninggalkan Red Bull pada akhir 2018, Ricciardo menghabiskan dua musim bersama Renault pada 2019-2020 dan dua musim berikutnya bersama McLaren. Selama membalap bersama McLaren, dia hanya menang sekali di Italia Grand Prix pada 2021, demikian AFP.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement