REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Agensi SM Entertainment menuai kritik karena dinilai kurang mempromosikan comeback grup K-pop Red Velvet. Grup wanita beranggotakan lima orang itu sedang mempersiapkan peluncuran The ReVe Festival 2022 – Birthday.
Dilansir Korea Boo pada Kamis (24/11), penggemar Red Velvet, ReVeLuv dibuat kagum dengan gambar teaser yang menakjubkan dari idolanya. Bahkan, mereka memperhatikan sesuatu yang tidak biasa tentang gambar teaser solo Irene, yang mereka yakini mungkin berperan dalam cerita grup.
Judul lagu "Birthday" juga akan mengambil sampel dari lagu "Rhapsody in Blue" milik George Gershwin. Hal itu membuat para penggemar semakin bersemangat karena Red Velvet telah membuktikan diri sebagai jenius dalam pengambilan sampel musik klasik untuk lagu-lagu hit mereka.
Terlepas dari semua kegembiraan seputar comeback yang akan datang, para penggemar menyuarakan rasa frustrasi mereka dengan penanganan promosi Birthday oleh SM Entertainment. SM Entertainment telah menempatkan dua versi dari album mendatang untuk pre-order, yakni versi Cake edisi terbatas dan versi Photo Book reguler.
Cake terjual habis dalam waktu kurang dari satu jam, dengan sekitar 5.000 keping. Penggemar frustrasi album edisi terbatas itu tidak dicetak ulang. Padahal, kecepatan lakunya menjadi bukti permintaan yang tinggi dari penggemar.