Jumat 25 Nov 2022 06:01 WIB

Selama Jeda Piala Dunia, Juventus Akan Beruji Coba Melawan Arsenal di London

Para pemain Juve yang tidak berlaga di Qatar sempat diberi jatah libur

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus FC dan SS Lazio di Turin, Italia, Senin (14/11/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus FC dan SS Lazio di Turin, Italia, Senin (14/11/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Jeda Piala Dunia tak membuat sejumlah klub berhenti beraktivitas. Juventus salah satunya.

Para pemain Juve yang tidak berlaga di Qatar sempat diberi jatah libur selama beberapa hari. Setelahnya awak Bianconeri berproses meningkatkan kebugarannya. Tak hanya berlatih, si Nyonya Tua juga akan menjalani uji coba menghadapi tim lain.

Arsenal termasuk tim yang menjadi lawan tanding Raksasa Turin. "Pertandingan persahabatan melawan pemimpin Liga Primer itu berlangsung di Stadion Emirates London pada 17 Desember (2022)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (25/11/2022).

Baca juga : Juventus Siap Beli Arkadiusz Milik Secara Permanen

Sebuah tes berkelas untuk Juventus. The Gunners sedang bagus-bagusnya. Skuat polesan Mikel Arteta nyaman di singgasana klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini.

Granit Xhaka dan rekan-rekan juga lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Sementara Juventus sempat mengawali kampanye dengan hasil buruk. Juve bahkan tersingkir dari Liga Champions.

Belakangan, Bianconeri mulai bangkit. Anak asuh Massimiliano Allegri meraih enam kemenangan beruntun di pentas Serie A. Si Nyonya Tua naik ke zona top four tabel klasifika.

Ini modal berharga menuju paruh kedua musim. Di benua biru, Juventus bakal berlaga di play off memperebutkan tiket babak 16 besar Liga Europa. Rival sekota Torino ini menghadapi Nantes Fc.

Juve diunggulkan menjadi pemenang. Meski demikian, keunggulan di atas kertas, tak selalu berpengaruh. Semua harus dibuktikan di lapangan.

Baca juga : Ronaldo Cetak Rekor! Pesepak bola Pertama Raih Gol di 5 Kali Ajang Piala Dunia

Fakta absolut yang membuat para penggemar Bianconeri senang yakni, beberapa andalan mereka sudah pulih. Federico Chiesa telah bermain. Ia ikut membela Italia di uji coba menghadapi Austria.

Angel Di Maria, Leandro Paredes memperkuat Argentina di Piala Dunia 2022. Begitu juga dengan Dusan Vlahovic di Serbia. Hanya Paul Pogba yang sedang dalam proses pemulihan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement