Dua Penggawa AS yang Patut Diwaspadai Inggris pada Lanjutan Penyisihan Grup B

 Para pemain Amerika Serikat berpose sebelum Piala Dunia, pertandingan sepak bola grup B antara Amerika Serikat dan Wales, di Stadion Ahmad Bin Ali di Doha, Qatar, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB.
Para pemain Amerika Serikat berpose sebelum Piala Dunia, pertandingan sepak bola grup B antara Amerika Serikat dan Wales, di Stadion Ahmad Bin Ali di Doha, Qatar, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Francisco Seco

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bek tengah Arsenal, Martin Keown, menilai, selain sejumlah pemain bintang, seperti Christian Pulisic, Timnas Inggris mesti mewaspadai dua pemain Timnas Amerika Serikat (USMNT) lain, Brenden Aaronson dan Tyler Adams. Amerika Serikat akan menjadi lawan selanjutnya The Three Lions di penyisihan Grup B Piala Dunia 2022. 

The Three Lions akan berduel dengan The Stars and Stripes pada laga keempat penyisihan Grup B di Stadion Al Bayt, Al Khor, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB. Di dua laga pembuka Grup B, Inggris mampu membungkam Iran, 6-2, sedangkan Amerika Serikat berbagi poin dengan Wales usai bermain imbang, 1-1. 

Keown menilai, Timnas Inggris mesti mewaspadai kehadiran Aaronson dan Adams. Dua pemain itu dinilai memiliki kualitas mumpuni dalam mengawali lini tengah The Stars and Stripes. Sementara Aaronson beroperasi sebagai gelandang serang, Adams biasa ditempatkan di posisi gelandang bertahan. Secara khusus, Keown bahkan menyebut, Aaronson dapat menjadi ancaman buat lini pertahanan The Three Lions. 

''Gelandang serang itu mampu langsung beradaptasi dengan Liga Primer Inggris dan bisa menjadi pemasok utama buat (Christian) Pulisic. Meremehkan dia akan berbahaya buat Timnas Inggris,'' tutur Keown seperti dilansir Leeds Live, Rabu (23/11/2022). 

Dari segi gaya permainan, Timnas Amerika Serikat dapat memberikan ancaman via permainan agresif dan cepat. Pun dengan //pressing// ketat yang diberikan tim besutan Gregg Berhalter tersebut. Begitu pula dengan ancaman yang bisa diberikan penyerang Chelsea, Christian Pulisic. 

''Para pemain di lini belakang Inggris harus mewaspadai kemampuan itu. Aaronson bisa beroperasi di ruang yang sangat luas, sama halnya dengan rekan setimnya di Leeds, Tyler Adams. Bersama Pulisic, determinasi dan agresivitas tim ini bisa merepotkan tim manapun,'' kata eks bek tengah Timnas Inggris tersebut. 

Aaronson dan Adams juga dinilai sudah begitu paham dengan gaya permainan Inggris. Pasalnya, dua pemain muda tersebut merupakan rekrutan anyar Leeds United pada awal musim ini. Aaronson dan Adams pun langsung mendapatkan kepercayaan dari pelatih Jesse March untuk menghuni tim inti The Whites.

Komentar

Terkait


 Maskot Piala Dunia Qatar, Laeeb, ditampilkan saat upacara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar. Piala Dunia dijadikan Qatar sebagai ajang memperkenalkan Islam

Berkah Piala Dunia Qatar: Banyak Pengunjung Non Muslim Mencoba Pakai Hijab

Pemain Belanda Memphis Depay

Pelatih Belanda Isyaratkan Depay Jadi Starter Lawan Ekuador

Pelatih kepala Belgia Roberto Martinez. Roberto Martinez mengonfirmasi penyerang tim Belgia, Romelu Lukaku itu telah kembali ke pelatihan. Itu berarti Lukaku pulih lebih cepat dari prediksi awal. Fakta ini sangat membantu tugas Martinez.

Lukaku Telah Kembali Berlatih Bersama Skuat Belgia

Para pemain Jepang merayakan berakhirnya pertandingan sepak bola grup E Piala Dunia antara Jerman dan Jepang, di Khalifa International Stadium di Doha, Qatar, Rabu, 23 November 2022.

Jepang Siap Buat Kejutan Lagi Setelah Tenggelamkan Jerman

Selebrasi pemain Jepang setelah Ritsu Doan mencetak gol yang menyamakan kedudukan 1-1 dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar (23 /11/2022).

FIFA Terkesan Tradisi Beres-Beres Timnas Jepang di Ruang Ganti Piala Dunia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image