Jumat , 25 Nov 2022, 06:59 WIB

Oranje Indonesia Festival Digelar Hari Ini untuk Suporter Timnas Belanda, Catat Lokasinya

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Gilang Akbar Prambadi
 Cody Gakpo dari Belanda merayakan gol pembuka selama Piala Dunia, pertandingan sepak bola grup A antara Senegal dan Belanda di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Senin, 21 November 2022.
Foto AP/Petr David Josek

Cody Gakpo dari Belanda merayakan gol pembuka selama Piala Dunia, pertandingan sepak bola grup A antara Senegal dan Belanda di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Senin, 21 November 2022.

Festival ini digelar untuk mengumpulkan bersama penggemar Timnas Belanda di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi sepak bola Belanda, KVNB mengumumkan kesiapan mereka menggelar Oranje Indonesia Festival di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Jumat (25/11/2022). Hal tersebut disampaikan langsung oleh perwakilan KNVB Ilja Dijkstra dalam konferensi pers yang turut dihadiri legenda Timnas Belanda Ron Vlaar di Hotel Fairmont Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Ilja mengatakan, pihaknya telah siap 100 persen untuk menyelenggarakan Oranje Indonesia Festival dan siap memberikan pengalaman Oranje bagi para penggemar di Indonesia. "Secara umum kami sudah siap. Kami telah menyiapkan ini lebih dari 5 bulan," kata Ilja yang merupakan Kepala Strategi Pemasaran Internasional KNVB, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga

Dia menjelaskan, para pengisi acara, seperti Danilla, Jason Ranti, DJ Tiara, Valentino Simanjuntak hingga para ambassador Oranje, sudah terkonfirmasi akan hadir. Selain itu, ujarnya, salah satu yang paling penting adalah Ron Vlaar yang merupakan legenda Timnas Belanda dipastikan akan ikut meramaikan festival untuk menyapa para penggemar.

"Saat ini sudah sekitar tiga ribu tiket yang telah terjual dan kami berharap angka ini akan bertambah terus menerus di menit-menit akhir sehingga lebih banyak orang yang berpartisipasi dalam kemeriahan festival ini," tambah Ilja.