Jumat 25 Nov 2022 11:50 WIB

Eks Direktur Roma Sebut Juve Pesaing Utama Napoli untuk Perebutan Scudetto

Kini Juventus telah menemukan kembali kepercayaan diri

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Walter Sabatini
Foto: forzaitalianfootball.com
Walter Sabatini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan direktur AS Roma Walter Sabatini mengeklaim Juventus bakal menjadi pesaing utama Napoli dalam perburuan gelar Serie A Italia 2022/2023.

Meski sempat tersiar kabar tentang pemecatan pelatih Massimiliano Allegri lantaran gagal membawa Juve tampil moncer pada awal kampanye.

Sabatini menjelaskan, tudingan pun permintaan tersebut merupakan tindakan penyimpangan terhadap Massimiliano Allegri.

"Kita bicara seorang pria yang berulang kali memenangkan gelar Italia dan mencapai selama waktu yang sulit secara historis," kata Sabatini kepada Radio Bianconera dikutip Football Italia, Jumat (25/11).

Pria berusia 67 tahun menambahkan, Juve tidak dapat menemukan pelatih yang lebih baik daripada Allegri, maka menyingkirkannya pada awal-awal musim kebijakan buruk.

"Kini Juve telah menemukan kembali kepercayaan diri, Allegri melakukan pekerjaan yang sangat baik. Jadi mereka berpeluang untuk bersaing memperebutkan Scudetto bersama Napoli," sambung Sabatini.

Sebelum kompetisi menjalani jeda internasional Piala Dunia 2022 Qatar. Juve dalam enam partai Liga Italia terakhir, yang membuat posisi mereka meroket ke peringkat tiga klasemen dengan koleksi nilai 31 tertinggal 10 poin di belakang Napoli di kursi pertama.

Kompetisi Serie A Italia akan kembali bergulir pada 5 Januari 2023. Juve akan bersua tim promosi Cremonese pada giornata ke-16 di Stadion Allianz, Turin.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement