Jumat 25 Nov 2022 18:42 WIB

HOOK Entertainment Sangkal Tuduhan Pihak Lee Seung-gi

Perusahaan menyatakan klaim pihak Lee Seung-gi yang beredar di media tidak benar.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Aktor dan penyanyi Lee Seung-gi berpose saat mempromosikan Produce 48, acara survival reality show Mnet untuk melahirkan girl group dari 98 peserta asal Korea Selatan dan Jepang melalui pilihan pemirsa, di Imperial Palace Hotel, selatan Seoul, Korea Selatan, 11 Juni 2018. Seung-gi dilaporkan menerima ancaman pembunuhan dari CEO Hook Entertainment.
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Aktor dan penyanyi Lee Seung-gi berpose saat mempromosikan Produce 48, acara survival reality show Mnet untuk melahirkan girl group dari 98 peserta asal Korea Selatan dan Jepang melalui pilihan pemirsa, di Imperial Palace Hotel, selatan Seoul, Korea Selatan, 11 Juni 2018. Seung-gi dilaporkan menerima ancaman pembunuhan dari CEO Hook Entertainment.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Perusahaan hiburan dan agensi HOOK Entertainment membantah berita yang beredar bahwa mereka belum membayar royalti musik kepada aktornya Lee Seung-gi. Outlet media Dispatch sebelumnya merilis bahwa Lee Seung-gi belum dibayar untuk aktivitas musiknya sebagai penyanyi sejak perilisan pertamanya 18 tahun lalu.

Pembayaran yang tidak adil dan transaksi curang itu menyebabkan Lee Seung-gi meminta catatan pembayaran dari perusahaan. Menanggapi semua tuduhan ini, HOOK Entertainment merilis pernyataan resmi baru untuk melawan klaim tersebut.

Baca Juga

Pertama-tama, perusahaan meminta maaf menunjukkan sisi buruk mereka karena berita tentang perselisihan dengan Lee Seung-gi. “Kami ingin meminta maaf dan kami terlalu malu untuk menghadapi semua orang,” kata pernyataan HOOK Entertainment dilansir Korea Boo, Jumat (25/11/2022).

Perusahaan mengatakan juga ingin meminta maaf kepada Lee Seung-gi, yang mengalami kesulitan karena masalah tersebut. Perusahaan juga menyatakan meminta maaf kepada orang-orang yang terluka dengan kata-kata dan tindakan dari CEO, Kwon Jin-young.

Selama ini, perusahaan mengatakan berusaha mengumpulkan dan mengatur materi yang akurat untuk menangani bukti dari perwakilan hukum Lee Seung-gi. Mereka menyatakan bahwa klaim yang beredar di media tidak benar.

Perusahaan menjelaskan bahwa saat kontrak eksklusif mereka dengan Lee Seung-gi berakhir pada 2021 hingga menandatangani perpanjangan, kedua belah pihak telah memeriksa catatan pembayaran. “Kami menyelesaikan tanggung jawab pembayaran keuangan di antara kami selama waktu itu. Hal ini dikonfirmasi dengan Lee Seung-gi, dan kesepakatan tertulis juga dibuat,” ujar HOOK Entertainment.

Meskipun demikian, karena Lee Seung-gi mengemukakan masalah, HOOK Entertainment sedang meninjau pembayaran dengan hati-hati kepada Lee Seung-gi yang jumlahnya sangat besar. Selain itu, perusahaan membantah tuduhan tentang kekeliruan pembagian keuntungan dan tidak adanya pembayaran royalti musik.

“Mereka salah menerbitkan isu bahwa kami belum memberikan pembayaran, sekali pun, untuk streaming musik digital kepada Lee Seung-gi,” kata HOOK Entertainment.

Perusahaan menyatakan bersedia bertanggung jawab dan memperbaiki kesalahan dalam pekerjaan. “Kami mohon maaf karena tidak dapat menunjukkan sisi positif kami, ketika kepercayaan adalah hal terpenting untuk menjaga hubungan antara artis dan perusahaan,” ujar HOOK Entertainment.

Kemudian, sehubungan dengan Lee Sun-hee, perusahaan menjelaskan dia telah menjadi artis bersama mereka sejak awal. Karena itu, mereka mendaftarkan nama Lee Sun-hee sebagai direktur di perusahaan sebagai rasa hormat dan terima kasih.

Namun dari 2006 hingga 2021, Kwon Jin-young telah menjadi pemegang 100 persen saham perusahaan sebagai pemilik tunggal. Lee Sun-hee kemudian tidak memperoleh keuntungan finansial apa pun sebagai direktur.

“Kami tidak akan tinggal diam ketika artis kami difitnah atau disakiti oleh spekulasi terkait dan mengambil tindakan hukum yang tegas,” ujar HOOK Entertainment.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement