Sabtu 26 Nov 2022 07:07 WIB

Pelatih PSG Berhati-hati Jawab Pertanyaan Masa Depan Messi

Masa depan Messi di PSG tergantung keinginan kapten Argentina tersebut.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain PSG dan timnas Argentina Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pemain PSG dan timnas Argentina Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Masa depan Lionel Messi selalu menarik untuk diperbincangkan. Saat ini, ia masih membela negaranya di Piala Dunia 2022.

Messi bagian dari skuad tim nasional Argentina. Setelah agenda di Qatar berlangsung, La Pulga balik lagi ke Paris Saint Germain. Kebetulan kontraknya di PSG sampai Juni 2023.

Baca Juga

Pelatih Les Parisiens Christophe Galtier diminta mengomentari soal ini. Sang arsitek tidak memiliki jawaban pasti. Ia terkesan berhati-hati dalam berargumentasi. Pasalnya, ini menyangkut salah satu sosok fenomenal di lapangan hijau.

"Ada banyak parameter. Hal pertama adalah keinginannya. Apakah dia ingin melanjutkan di PSG? Apakah dia bahagia di sini? Hal pertama yang harus diketahui adalah apakah dia ingin melanjutkan (kerja sama dengan Les Rouge-et-Bleu)," ujar Galtier, dikutip dari Mirror, Sabtu (25/11).

Tak berlebihan apa yang diutaran eks juru taktik OGC Nice itu. Semua bergantung pada hasrat pemain. Pihak klub hanya membuka jalur diskusi.

Saat ini, Messi fokus bersama Argentina. La Albiceleste baru saja mengalami kekalahan mengejutkan. Beberapa hari lalu, skuat polesan Lionel Scaloni takluk 1-2 dari Arab Saudi.

Hasil demikian membuat Raksasa Amerika Selatan tak memiliki cara lain. Mereka perlu memenangkan semua partai tersisa. Sehingga bisa menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar.

Setelahnya, Messi bisa membicarakan kontraknya di PSG. Jika tak ada perubahan ia bakal berstatus agen bebas nantinya. Ia disebut-sebut berpeluang kembali ke Barcelona.

Namun ada juga rumor yang mengaitkan La Pulga dengan Inter Miami. Pemilik the Herons, David Beckham berupaya mendapatkan tanda tangan legenda hidup Barca itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement